Connect with us

Sumut

Polres Tebing Tinggi Dirikan Dapur Umum 3 Pilar Bantu Warga Terdampak Covid-19

Published

on

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, S.IK membagikan nasi kepada warga kota Tebing Tinggi, Jumat (174/2020) (WH/geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, S.IK, membuat dapur Umum 3 Pilar TNI, Polri dan Pemko Tebing Tinggi pada Jumat (17/4/2020) dengan seluruh persiapan dilaksanakan di Lapangan Mako Batalyon B Sat Brimob Polda Sumatera Utara (Sumut). Hal itu dilakukan untuk membantu warga Kota Tebing Tinggi yang terdampak bencana virus Corona atau Covid-19.

Turut hadir dalam peninjauan kegiatan dan aksi berbagi kasih kepada masyarakat ini, Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, M.M, Ketua Dan Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi, Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.I.P, Wakapolres Tebing Tinggi Kompol Sarponi, Danyonif 122/TS Mayor Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P, PJU Sat Brimob Polda Sumut, Mewakili Danyon B /Wadanyon B, Kompol Novrizal, seluruh Perwira dan Personel Polres Tebing Tinggi serta polsek jajaran, anggota Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut dan anggota Danyonif 122/TS.

Adapun tujuan dari pembuatan dapur umum 3 Pilar TNI, Polri dan Pemko adalah dalam rangka peduli kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi yang terdampak bencana Covid-19.

Pengecekan dapur umum

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi Yang ekonominya terkena dampak akibat pandemi Covid-19.

“Dengan demikian agar dapat kiranya memutuskan mata rantai Covid-19, dan semoga dengan kegiatan ini, Covid-19 cepat berlalu dan tidak ada lagi,” ungkap Kapolres.

Pantauan dilokasi, kegiatan berbagi kasih ini digelar serentak di titik strategis dengan target 900 orang. Sasarannya yakni kepada tukang becak, pengemudi ojek online (Ojol), supir angkot, para gepeng, penjual keliling dan masyarakat yang tidak mampu.

Pelaksanaan pembagian makanan nasi bungkus dengan cara mobile dan stasioner serta door to door di beberapa titik yaitu di depan Mako Brimob Yon B Tebing Tinggi, depan Kantor Koramil 13, depan Mako Polres, simpang 4 Kota Tebing Tinggi, simpang Dolok dan depan Ramayana Tebing Tinggi.

“Stasioner yaitu depan Kantor Walikota Tebing Tinggi (sebanyak 75 bungkus) di pimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tebing Tinggi AKP Cahyandi. Depan Polres Tebing Tinggi (sebanyak 100 bungkus) di pimpin oleh Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Ramadhani, SH, MH. Depan Mako Brimob Yon B Tebing Tinggi (sebanyak 150 bungkus) dipimpin oleh Dan Brigif 7 Rimba Raya Kolonel Inf. Agustatius Sitepu, S.Sos, M.Si serta Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, S.I.K. Depan Mako Koramil-13 Tebing Tinggi (sebanyak 75 bungkus) dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Tebing Tinggi AKP Mukson. Depan Mako Polres Tebing Tinggi (sebanyak 100 bungkus) dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Ramahdani, SH, MH,” Jelas dia.

“Mobile yaitu Simpang 4 jalan Sudirman (sebanyak 100 bungkus) dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Vivin Ayuning Tias, S.I.K. Tugu Stasiun Kereta Api (sebanyak 50 bungkus) di pimpin oleh Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi AKP Syarifuddin. Simpang Dolok/Ramayana (sebanyak 100 bungkus) dipimpin oleh Kasubbag Sarpras Iptu Rustam Efendi serta rumah-rumah masyarakat (sebanyak 150 bungkus) melalui Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,” tambah dia.

Pelaksanaan pembagian makanan nasi bungkus bersama 3 pilar TNI, POLRI dan Pemko berlangsung dalam keadaan aman, baik dan kondusif. (WH)