Connect with us

Sumut

Tim Posko Covid-19 Bandar Khalifah Cek Kedatangan Warga dari Malaysia dan Bali

Published

on

Posko Covid-19 melakukan Pengecekan kedatangan warga dari Malaysia di Dusun KM 15 Pasar Balok, Desa Bandar Tengah, Bandar Khalifah, Jumat (17/4/2020) (WH/geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Tim Posko Covid-18 yang ditetapkan di Puskesmas Kecamatan Bandar Khalifah memonitor dan mengecek informasi adanya kedatangan warga berasal dari Malaysia yang tiba di Dusun 15 Pasar Balok, Desa Bandar Tengah. Juga berasal dari Bali yang masih dalam perjalanan akan tiba di Dusun Kampung Baru, Desa Bandar Tengah, Bandar Khalifah, Serdang Bedagai (Sergai).

Pengecekan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Bandar Khalifah dr. Yannes GH Manalu bersama anggotanya pada Jumat (17/4/2020).

“Begitu kita mendapat informasi adanya kedatangan warga yang berasal dari Malasya dan satu orang masih dalam perjalan berasal dari Bali kita langsung melakukan pengecekan orang yang datang dari luar dengan maksud baik untuk mengunjungi keluarga. Kita sarankan agar menjalani isoloasi mandiri apalagi warga tersebut dari luar negeri,” ucap dr.Yannes GH Manalu

“Bagi tim yang bertugas diperbatasan saya minta harus tegas, bila ada orang yang datang kalau hanya 2-3 hari disarankan untuk kembali. Namun bila ingin tinggal dicatat identitasnya, dicek kesehatan. Kalau dia ODP diminta persuasif isolasi mandiri dan akan dipantau Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tim gugus tugas. Sehingga nantinya warga tidak ada tertular Pandemi Covid-19,” tambah dia.

”Marilah kita disiplin, tinggal dirumah terapkan social dan physical distancing. Kalau datang dari daerah lain apalagi wilayahnya masuk zona merah agar melapor ke pemerintah setempat ataupun gugus tugas. Ini kita lakukan agar daerah ini aman dari wabah mematikan tersebut,” tutupnya. (WH)