Connect with us

Olahraga

PBSI Sudah Mulai Persiapan Indonesia Open 2020

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Olahraga – Pengurus PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) sudah mulai berkomunikasi dengan manajeman Istora Gelora Bung Karno terkait penyelenggaraan Indonesia Open 2020.

Melalui keterangan tertulisnya, Sekjen PBSI Achmad Budiharto mengatakan telah melakukan persiapan walaupun hingga kini Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) belum menentukan jadwal baru turnamen bulu tangkis level Super 1000 ini.

“Hingga saat ini BWF masih belum menentukan bagaimana kelanjutan Indonesia Open tahun ini. Jadi kami masih terus menunggu keputusannya, sambil mempersiapkan apa yang bisa disiapkan panitia di sini, salah satunya adalah berkoordinasi dengan pihak Istora,” tutur Budi, Rabu (15/4/2020).

Menurutnya, koordinasi itu merupakan langkah antisipasi panitia penyelenggara berkaitan dengan ketersediaan lokasi penyelenggaraan Indonesia Open yang rencananya digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Reservasi Istora ternyata cukup padat karena banyaknya event yang ditunda. Kami minta kepada manajemen Istora agar dibuatkan beberapa alternatif jadwal, kira-kira dari September sampai Desember 2020. Nanti akan kami sampaikan ke BWF dan bisa ditentukan jadwal mana yang cocok,” ujar Budi.

Turnamen ini awalnya dijadwalkan mulai 16 sampai 21 Juni 2020, namun PBSI meminta BWF untuk memundurkannya menjadi 29 September hingga 4 Oktober 2020.

BWF sudah resmi mengeluarkan keputusan menunda turnamen-turnamen bulu tangkis yang berlangsung dari Mei hingga Juli 2020 menyusul pandemi COVID-19 yang melanda dunia. Salah satu turnamen yang ditunda yakni Indonesia Open 2020.