Connect with us

Nasional

Bekerja dari Rumah, Ahok Bahagia Bisa Pantau Perkembangan Anak

Published

on

(Instagram/Basuki Tjahaja Purnama)

Geosiar.com, Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengaku merasakan perbedaan setelah adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 yang mengharuskan dirinya untuk melakukan segala aktivitas di rumah.

Ahok mengaku work from home (WFH) membuat dirinya dapat melihat perkembangan anaknya, Yosafat Abimanyu Purnama yang baru berusia 3 bulan.

“Saya bisa lihat anak itu dari hari ke hari bisa saya lihatin. Dari tangannya belajar narik, bisa narik, dia juga kaget kok dia bisa narik-narik bajunya. Dia juga belajar ngomong, kita jadi lihatin cara ngomongnya gimana. Kalau dulu kita gak punya kesempatan,” kata Ahok dalam YouTube channel Luna Maya pada Selasa (14/4/2020).

Akan tetapi, Ahok mengaku kini sulit untuk bertemu dengan ketiga anaknya dari mantan istrinya, Veronica Tan. Ia hanya bisa berkomunikasi melalui video call saja.

“Kalau dulu makan di luar setiap Sabtu atau Jumat, makan sama tiga anak ya. Kalau sekarang cuma video call aja,” ungkap pria yang kini berusia 53 tahun itu.

Kendati demikian, mantan Gubernur Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) ini mengatakan bahwa ketiga anaknya itu dalam kondisi sehat. Ahok juga selalu mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kesehatan. Ahok pun tidak terlalu khawatir dengan ketiga anaknya akan bosan di rumah.

“Untung anak-anak sekarang betah di rumah yang penting internetnya jangan lemot. Anak sekarang untungnya begitu,” kata Ahok.

Ahok juga sebelumnya membagikan video sedang menimang putranya, Yosafat Abimanyu Purnama di akun Instagramnya, Ahad, 12 April 2020. Ia mengajak bermain Yosafat dengan bahasa campuran Cina dan Indonesia. Ahok tampak menikmati perannya kembali sebagai ayah yang bisa menimang dan bermain dengan putranya.