Connect with us

Olahraga

Usai Positif Corona, Legenda Liverpool Kenny Dalglish Tinggalkan RS

Published

on

Kenny Dalglish

Geosiar.com, Glasgow – Kenny Dalglish kini tengah meninggalkan rumah sakit setelah dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Legenda Liverpool itu bakal menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebelumnya Dalglish sempat masuk rumah sakit pada 8 April karena sebuah infeksi yang membutuhkan suntikan antibiotik melalui intravena. Kemudian ia menjalani tes virus Corona, yang ternyata hasilnya positif virus tersebut.

Dalglish sebenarnya sudah menjalani isolasi mandiri lebih dulu di rumah sebelum dibawa ke rumah sakit lagi pada Jumat (10/4/2020) kemarin. Namun, Dalglish cuma dua hari dirawat di rumah sakit.

Padahal, Dalglish tidak menunjukkan gejala apapun dari penderita yang terpapar COVID-19. Pria asal Skotlandia itu diperbolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Dia juga berterima kasih atas bantuan yang didapat dari National Health Service (NHS) selama berada di rumah sakit.

“Mereka sangat brilian,” ungkap Dalglish.

“Sebagai sebuah bangsa, kami semua beruntung memiliki mereka dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka yang bekerja tanpa lelah membantu negara melalui pandemi ini,” tambah dia.

Inggris merupakan salah satu negara Eropa dengan jumlah penderita virus corona terbanyak, 79.885 orang dengan tingkat kematian mencapai 9.892 orang.