Connect with us

Lifestyle

Tips Tetap Bugar Ala Ade Rai Walau Dikarantina Rumah

Published

on

Ade Rai

Geosiar.com, Jakarta – Penerapan physical distancing atau jaga jarak aman karena virus Corona atau Covid-19 juga berdampak pada penutupan pusat-pusat kebugaran jasmani. Hal tersebut semakin diperketat setelah penerapan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar di Jakarta.

Kendati begitu, penutupan pusat kebugaran jangan dijadikan alasan untuk tidak melakukan olahraga. Meksipun di rumah, kita tetap bisa melakukannya guna menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani kita.

Maestro binaraga Indonesia Ade Rai berbagi tips olahraga yang bisa dilakukan saat karantina. Ia mengatakan masih banyak cara yang bisa dilakukan agar kita bisa berolahraga meskipun di rumah saja.

Ade Rai menjelaskan, yang paling utama dan paling gampang adalah menggunakan tubuh sendiri, sebagai gym. Mulai dari olahraga kardio, lari, jalan kaki, lompat-lompat di tempat, atau jalan di tempat.

“Bisa juga menggunakan alat bantu seperti treadmill, skipping dan sebagainya untuk membantu kita,” kata Ade Rai, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, Ade juga mengatakan, selama kita melakukan olahraga di rumah, kita bisa juga melatih otot rangka dengan latihan seperti push up, plank dan juga squat jump.

“Selanjutnya bisa melatih otot rangka, yaitu berhubungan dengan tulang kita. Ini bisa dilakukan dan dilatih dengan push up, plank, dan squat jump. Bisa juga menggunakan alat bantu seperti dumbbell dan barbel,” tandas dia.