Connect with us

Olahraga

Legendaris Liverpool Kenny Dalglish Positif Corona Tanpa Gejala

Published

on

Kenny Dalglish

Geosiar.com, Olahraga – Legendaris Liverpool, Kenny Dalglish dinyatakan positif tertular virus corona atau Covid-19 tanpa menderita gejala apa pun.

Dalglish awalnya dibawa ke rumah sakit sejak Rabu (8/4/2020) untuk perawatan infeksi yang membutuhkan antibiotik intravena. Namun setelah beberapa hari diopname, pria Skotlandia berusia 69 tahun itu malah terinfeksi corona

“Sir Kenny dites untuk Covid-19 meskipun sebelumnya tidak menunjukkan gejala penyakit. Tanpa diduga, hasil tes menunjukkan positif tanpa gejala,” tulis pernyataan resmi Liverpool.

“Sebelum dirawat di rumah sakit, Sir Kenny secara mandiri mengisolasi diri bersama keluarganya. Dia mendesak semua orang untuk mengikuti bimbingan pemerintah untuk berdiam diri di rumah” lanjutnya.

Dalglish adalah sosok pujaan The Kopites. Ketika masih berstatus pemain, pesepak bola yang mengisi posisi striker itu membawa The Reds juara Liga Inggris enam kali.

Kemudian pada periode 1985/1986, dia mengantarkan Liverpool juara sebagai pemain sekaligus pelatih.

Selain itu, Dalglish juga mempersembahkan tiga European Cup atau Liga Champions untuk publik Anfield. Dia menjelma sebagai striker haus gol di bawah pimpinan Bob Paisley dan Joe Fagan.

Sebagai pelatih, Dalglish diakui berjasa membimbing Klub Merseyside itu meraih tiga trofi liga. Salah satu di antaranya diraih pada 1989/1990. Itu terakhir kalinya Liverpool berjaya di kancah domestik.