Connect with us

Sumut

Dampak Covid-19, Ihwan Ritonga SE Salurkan 3 Ton Beras dan 5.000 Masker

Published

on

Medan, Geosiar.com – Wakil Ketua DPRD
Medan H Ihwan Ritonga terus memberikan perhatiannya membantu masyarakat kurang mampu akibat dampak CoronaVirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan. Setelah melakukan penyemprotan disinfektan cegah Covid-19 sejak 2 pekan lalu, Ihwan pun kali ini membantu beras dan masker.

Seperti yang dilakukannya, Jumat (10/4/2020) Ihwan Ritonga bersama Tim Pejuang Ihwan Ritonga (PIR) menyalurkan 3 Ton beras dan 5.000 buah masker kepada warga miskin di beberapa tempat.

“Kita sangat mendukung anjuran pemerintah mewajibkan warga menggunakan masker bila keluar rumah dan melakukan aktifitas di luar rumah,” ujar Ihwan Ritonga.

Begitu juga bagi warga yang terkena dampak Covid-19 sehingga tidak dapat mencari nafkah akibat stay at home. Mereka itu ikut menjadi perhatian Ihwan dan membantu beras.

Ditambahkan Ihwan, warga yang prioritas mendapat bantuan beras dan masker tersebut yakni warga yang bekerja sopir angkot, tukang becak dan penarik Ojek Online (Ojol).

Pembagian itu pun dilakukan diberbagai tempat yang berbeda seperti di Simpang Limun, Simpang Sukaramai dan Marindal. Pada kesempatan itu, Ihwan mengajak agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah yakni pakai masker, cuci tangan, berdiam diri di rumah.

“Semua itu bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kita harus ikut berperan meminimalisir penyebarannya,” harap Ihwan asal politisi Gerindra itu. (lamru)

Advertisement