Connect with us

Politik

Dampak Covid-19, Hj Fitriani Manurung Bantu Juru Parkir di Medan

Published

on

Medan, Geosiar.com – Petugas juru parkir di Kota Medan salah satu sektor terkena dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid 19). Diberlakukannya pembatasan sosial oleh pemerintah telah menggerus pendapatan para juru parkir.

Kini, para pemungut retribusi parkir pinggir jalan ini harus berjibaku dengan sepinya pendapatan serta kemungkinan terpapar virus corona karena harus berada di jalanan. Meihat kondisi ini, Tokoh Perempuan Kota Medan Hj.Fitriani Manurung merasa bersimpati dengan para pemungut retribusi ini. Untuk itulah, dirinya tergerak memberikan bantuan sembako kepada juru parkir di Kota Medan sebagai upaya meringankan beban mereka.

“Mereka ini adalah ujung tombak Pemko Medan dalam memenuhi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Tapi hari ini mereka harus berjibaku dengan keadaan yang seperti ini,” tutur Hj.Fitriani Manurung saat memberikan bantuan beras kepada salah satu juru parkir di Kota Medan.

Kandidat doktor Universitas Negeri Medan ini mengharapkan, Pemerintah Kota Medan ataupun pihak pihak lainnya agar memberikan perhatiannya kepada juru parkir di Kota Medan. “Hari ini kondisinya sangat sepi sebagai imbas kebijakan pemerintah soal pembatasan sosial. Akibatnya, mereka tidak mendapatka penghasilan yang memadai untuk keluarga mereka,” ucapnya.

Tutupnya sejumlah pertokoan di beberapa kawasan di Kota Medan juga mempengaruhi pendapatan mereka. “Mudah-mudahan kita semua bisa menemukan solusi bagi mereka yang juga merupakan pahlawan dalam menghasilkan PAD bagi Kota Medan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Hj.Fitriani Manurung terus melakukan gerakan membantu masyarakat yang terkena imbas penyebaran wabah Covid-19, dengan memberikan bantuan sembako kepada pengemudi Ojek Online, Abang becak dan kali ini dengan juru parkir.

“Kondisi saat ini adalah tanggungjawab kita bersama. Semoga dengan kepedulian kita kepada mereka persoalan yang kita hadapi hari ini bisa segera dituntaskan,” jelasnya. (lamru)

Advertisement