Connect with us

Sumut

KPU Tebing Tinggi Beri Bantuan Beras untuk Dhu’afa Serta Sosialisasi Pencegahan Corona

Published

on

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebing Tinggi menyalurkan sebanyak 600 karung beras ukuran 5 Kg untuk Dhu'afa dan pegawai honorer di lingkungan KPU Tebing Tinggi

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebing Tinggi menyalurkan sebanyak 600 karung beras ukuran 5 Kg untuk Dhu’afa dan pegawai honorer di lingkungan KPU Tebing Tinggi.

Hal itu sebagai bentuk kepedulian Lembaga Penyelenggara Pemilu ini kepada masyarakat yang terdampak kebijakan social distancing dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Komisioner KPU Tebingtinggi H. Emil Sofyan selaku Ketua Divisi Parmas dan SDM mengungkapkan, saat ini dunia secara global tengah berada pada masa-masa sulit dalam penanganan penyebaran virus ini. Ekonomi dunia juga tengah bergejolak.

“Oleh karena itu penanganan penyebaran Covid-19 secara otomatis berdampak pula bagi masyarakat di negara kita umumnya, dan Kota Tebing Tinggi secara khusus,” kata dia.

“Kebijakan Stay at home menjadikan masyarakat kita semakin sulit terutama para pelaku usaha kecil, pegawai honor, tukang parkir, pembersih jalan dan lain sebagainya. Maka itu masa-masa sulit yang kita hadapi ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, tapi tanggung jawab kita bersama, yang berkemampuan yuk ulurkan tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang kesulitan, agar roda kehidupan dapat berjalan normal, tidak panik dan grasak grusuk menghadapi musuh yang tidak kelihatan ini,” lanjut dia.

“Kami merasa terpanggil untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan, kami pikir ini adalah prestasi sosial kemanusiaan yang perlu diapresiasi semenjak lembaga ini lahir di Kota Tebing Tinggi,” tambahnya lagi.

Demikian pula dijelaskan Komisioner KPU Tebingtinggi H. Emil Sofyan dampingi Komisioner KPU lainnya, H. Rudi Herwin (Kadiv. Data dan Informasi), Mukhlis Moekhtar (Kadiv. Hukum dan Pengawasan) dan Johan Wahyudi (Kadiv Teknis Penyelenggaraan) disela-sela pembagian beras kepada Dhu’afa dan honorer di lingkungan KPU Tebing Tinggi pada Selasa (7/4/2020).

Selain itu, Ketua KPU Buya Abdul Khalik, M.A.P di tempat terpisah mengatakan, KPU Tebing Tinggi juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 agar masyarakat memahami dan sadar untuk selalu menjaga kebersihan dengan senantiasa mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Sebab penularan virus ini yang paling cepat adalah lewat lendir yang keluar baik itu ketika bersin, batuk, maupun pada saat berbicara,” jelas disampaikan oleh Ketua KPU Buya Abdul Khalik, M.A.P.

Advertisement