Connect with us

Sumut

Anggota DPRD Sumut Asal Asahan Positif PDP Corona

Published

on

Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Corona, Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MAP dalam konferensi persnya, Selasa (7/4/2020) di Posko Satuan Gugus Tugas Penanganan Corona Asahan, di Kisaran

Geosiar.com, Kisaran – Angota DPRD Sumut asal Asahan, EES dari Partai Hanura dinyatakan positif PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Virus Corona. Hal tersebut ditegaskan oleh Juru bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Corona, Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MAP dalam konferensi persnya, Selasa (7/4/2020) di Posko Satuan Gugus Tugas Penanganan Corona Asahan, di Kisaran.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika itu menyatakan kronologis kejadian. Ia mengatakan, EES sebelumnya bersama isterinya bepergian ke Jakarta.

Sepulang dari Jakarta pada 16 Maret 2020, keduanya yang selama ini berdomisili di Kecamatan Simpang Empat, Asahan langsung dilakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Namun EES pada 6 April sekitar pukul 3 sore kembali mendatangi RSUD Abdul Manan Simatupang sekalian membawa isterinya karena mengalami demam selama seminggu. Saat diperiksa melalui Rapid Tes, kedua pasutri itu dinyatakan positif PDP Corona.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Dayat ini menuturkan bahwa hasil Rapid test kebenarannya masih 80 %.

“Untuk kepastiannya menunggu hasil pemeriksaan resmi dari tim medis. Kita sudah membawa keduanya ke RS Martha Friska di Medan pukul 11 malam tadi. Satu minggu lagi hasilnya baru diketahui” ujarnya.

Pihak Satuan Gugus Tugas langsung bergerak cepat, Bupati Asahan langsung memerintahkan Camat bersama Forkopimda untuk melakukan penyemporotan di sekitar lokasi. (firma pane)