Connect with us

Selebritis

Sembuh dari Corona, Andrea Dian Ungkap Masa Perawatannya

Published

on

Artis Andrean Bimo

Geosiar.com, Jakarta – Bintang FTV Andrea Dian beberapa hari lalu dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Ia juga menjalani masa karantina selama beberapa minggu. Namun kini, diriny sudah dinyatakan negatif dalam hasil rapid testnya. Ia juga sudah dibolehkan pulang usai menerima perawatan di RS Rujukan selama tiga pekan.

Sebelum pulang, ketika menunggu hasil tes lanjutannya, Andrea membuka sesi tanya jawab untuk para pengikutnya di Instagram pada Sabtu (4/4/2020). Istri Ganindra Bimo ini ditanyai mengenai biaya perawatannya selama di Wisma Atlet, akan tetapi Andrea mengaku belum mengetahui tentang hal itu l.

“Untuk masalah administrasi saya belum tahu juga, karena saya masih dalam perawatan di Wisma Atlet, nanti aku kabarin lagi ya pas udah keluar dari sini,” jawab dia.

Pengikut lainnya meminta Andrea agar membagikan tips supaya tidak langsung panik ketika mengalami beberapa gejala layaknya terinfeksi COVID-19, seperti sesak napas dan batuk.

Wanita berusia 34 tahun ini meminta pengikutnya agar tetap mempunyai pikiran positif.

“Jangan setiap ada keluhan, pikirannya pasti sakit corona,” ungkap dia.

Dirinya juga menyarankan untuk banyak bergerak, seperti dance, workout, memasak, bersih-bersih kamar dan kegiatan sederhana lainnya.

Untuk membuat pikiran lebih tenang, perempuan yang akan berulang tahun ke-35 pada 11 April mendatang ini, menyarankan untuk mendengarkan musik dan menelepon orang yang disayang, bisa keluarga ataupun teman. Menurutnya, di saat seperti ini, yang harus sehat bukan hanya badan saja, tapi pikirannya harus sehat juga.

Selama masa perawatan, Andrea juga mendapat makanan bergizi seimbang. Ia mendapat menu lengkap berisi nasi, sayur, lauk pauk yang berganti-ganti setiap harinya, seperti ikan, ayam, daging, tahu dan tempe, disertai dengan buah dan susu. Tak lupa ia juga mengonsumsi multivitamin dan vitamin C.

Andrea mengingatkan masyarakat agar rajin minum air putih dan selalu sempatkan waktu untuk berjemur di pagi hari.

“Jangan lupa harus minum banyak air putih minimal 2L sehari. Jika memungkinkan berjemur di pagi hari dan jangan lupa sering mencuci tangan,” pesan Andrea.