Connect with us

Nasional

BPBD Karo Lakukan Rapat Tertutup Sekaitan Keterlambatan Serah Terima Rumah Direlokasi Tahap 3 Siosar

Published

on

saat sebelum rapat dinyatakan tertutup oleh kepala pelaksana BPBD Karo, ir martin sitepu.

Tanahkaro – Geosiar- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten karo melakukan rapat tertutup bersama penerima manfaat beserta tim teknis pengawas sekaitan keterlambatan penyelesaian rumah rumah yang seyogianya sudah diserahterimakan kepada para pengungsi dibulan akhir desember 2019 yang lalu.

Sebelum rapat dibuka, kepala pelaksana BPBD Karo ir Martin Sitepu meminta agar diluar dari undangan untuk meninggalkan ruangan, dan menyatakan rapat tertutup serta ada wartawan dan organisasi kepemudaan diruangan ini, saya rasa ini tidak cocok, ucap martin sitepu, senin (6/4/2020) sekira pukul 15.00 wib.

Amatan awak media dilokasi, melihat yang disampaikan martin sitepu tidak wajar dan terkesan menunjukan sikap ketakutan dan dengan sengaja menutup nutupi informasi dari keterlambatan dan ketidak beresan pelaksanaan pembangunan rumah rumah pengungsi direlokasi tahap 3 siosar.

Hingga berita ini dinaikan, awak media hanya melihat peserta rapat yang hadir masih jauh dari jumlah yang seharusnya diundang, dan awak media hanya melihat kehadiran kepala desa beserta BPD desa sukanalu kecamatan naman teran sebagai penerima manfaat.

Penerima manfaat lainya tidak terlihat hadir, seperti dari dusun lau kawar, desa mardinding, desa sigarang garang yang berdasarkan informasi dilapangan bahwa rumah rumahnya juga belum diserah terimakan.

Selanjutnya awak media masih menunggu keputusan hasil rapat diluar ruangan./edi surbakti

Advertisement