Connect with us

Sumut

Selamat Bertugas..! Akhyar Nasution Tampak Sehat, Melewati Isolasi 14 Hari Cegah Covid-19

Published

on

Medan, Geosiar.com – Setelah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, hari ini Rabu (1/4/2020) Plt Walikota Medan H Ir Akhyar Nasution M.Si kembali beraktifitas seperti biasa. Sebelumnya, Akhyar Nasution isolasi mandiri memastikan bebas virus corona

Ketika ditemui wartawan Geosiar.com di rumahnya di komplek perumahan wartawan Medan, Selasa (31/3/2020), Akyar Nasution (foto) terlihat sehat bugar dan semangat, “Alhamdulillah, ini hari terakhir setelah selama 14 hari menjalani isolasi, besok sudah bisa masuk ngantor, seperti biasa,” ujarnya ceriah.

Selama 14 hari, Akhyar Nasution mengaku turut anjuran dokter melakukan isolasi di rumah. Dan setiap saat rutin memantau kondisi kesehatan. “Sekarang, terbukti hasilnya negatif bebas gejala Covid-19,” imbuhnya.

Disebutkannya, memang selama 14 hari itu, Akhyar Nasution bersama istri terkadang pergi ke ladang di daerah Kecamatan Tiga Juhar, Kabupaten Deli Serdang.

“Di sana ada pondok dan menginap bersama istri, menikmati alam sambil lihat lihat pohon melinjo yang buah mulai menguning. Juga berbagai jenis tanaman ada disana termasuk pohon durian tetapi masih kecil,” paparnya.

Memang pantas dibanggakan, selama isolasi, ternyata Akhyar Nasution tidak tinggal diam namun tetap mengendalikan situasi arah pembangunan di kota Medan. Tetap memonitor situasi wabah Covid-19 dan membuat kebijakan akan mendistribusikan 1.000 ton beras kepada warganya yang miskin krisis pangan terinbas virus corona.

“Pemko Medan akan menyiapkan segala sesuatunya untuk rakyat. Kami terus berupaya melawan bencana wabah Covid-19 dan berbuat maksimal untuk kesejahteraan warga,” sebutnya.

Memang, ketika Akhyar menjabat anggota DPRD Medan periode 1999-2014, sudah memiliki ladang itu. Akhyar yang hobinya bercocok tanam sering ke ladang menikmati suasana alam yang asri. (lamru)

Advertisement