Connect with us

Dunia

Pasien Virus Corona di Rusia Bertambah 270, Jadi 1.534 Orang

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Rusia – Otoritas Rusia pada mengumumkan sebanyak 270 kasus baru virus corona pada Minggu (29/3/2020). Dengan demikian, total ada 1.534 pasien virus corona atau COVID-19 yang tengah dirawat di Negara Beruang Merah itu.

Otoritas mengumumkan dalam keterangannya, dari total kasus virus corona yang terjadi di Rusia, sebanyak 15 pasien telah sembuh. Dalam 24 jam terakhir, ada empat pasien yang meninggal.

“Sampai Minggu ada 1,534 kasus virus corona yang didaftarkan ke Federasi Rusia. Dalam 24 jam terakhir, ada 15 pasien yang sudah boleh pulang (keluar dari rumah sakit). Secara keseluruhan, ada 64 pasien yang sudah sembuh. Pada hari ini, ada empat kasus yang berakhir dengan kematian sehingga total sudah delapan pasien yang meninggal karena virus corona,” tulis otoritas Rusia, seperti dilansir dari tempo.co.

Guna upaya menekan penyebaran virus corona, Rusia sudah menghentikan sementara masuknya WNA. Selain itu juga menutup wilayah lalu-lintas udara dan darat. Kini otoritas di Rusia tengah mempertimbangkan perluasan larangan bepergian bagi warga Rusia di dalam negeri.

Menurut Universitas Johns Hopkins Amerika Serikat memperlihatkan virus corona sudah menyebar di 177 negara dan teritorial. Data memperlihatkan pula ada lebih dari 666.200 kasus virus corona total di seluruh dunia.

Dari jumlah itu, sebanyak 30.800 kasus berakhir dengan kematian dan 141.700 pasien dinyatakan sembuh.