Connect with us

Sumut

Pemko Medan Siapkan 1.000 Ton Beras untuk Bantuan Sosial

Published

on

Medan, Geosiar.com – Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution mengaku terus berupaya menyelamatkan 2,6 juta orang penduduk warga Medan dari dampak virus corona. Selain upaya pencegahan meluasnya perebakan Coronavirus 2019 (Covid-19), bahkan dampak sosial akibat stay home dan lock down area yang dikuatirkan krisis pangan sedang diantisipasi.

Kepada Geosiar.com, Minggu subuh (29/3/2020) Akhyar Nasution (foto) menyampaikan, Dianya terus berusaha dan berkordinasi kepada semua pihak upaya penyelamatan warga kota Medan dari dampak wabah virus Corona.

Untuk saat ini sebut Akhyar Nasution, dalam mengantisipasi rawan pangan akan melakukan pemberian sembako bagi warga Medan kurang mampu. Pihaknya sudah mempersiapkan 1.000 ton beras. “Cadangan pangan sebelumnya 100 ton dari Bulog dan tambah pembelian 900 ton lagi,” imbunya.

“Keseluruhan beras itu akan dibagikan kepada warga Kota Medan guna membantu kebutuhan pangan. Segala upaya kita lakukan demi keselamatan warga kita bersama. Kita berharap wabah ini cepat berlalu,” ujarnya seraya menyebut sedang mematangkan teknis pendistribusian sembako tadi.

Dikatakan Akhyar, pihak tetap berharap dukungan dan partisipasi semua pihak demi kepentingan warga Kota Medan. “Saat ini kordinasi tetap kita jajaki bagaimana langkah terbaik,” katanya. (lamru)

Advertisement