Connect with us

Sumut

Cegah Corona, Rumah di 11 Dusun Desa Gelam Sei Serimah Disemprot Disinfektan

Published

on

Penyemprotan cairan disinfektan oleh warga di setiap dusun, Minggu (29/3/2020) (WH/geosiar.com)

Geosiar.com, Sergai – Pemerintah Desa Gelam Sei Serimah melakukan penyemprotan disinfektan di 11 Dusun, Minggu (29/3/2020) guna mencegah penyebaran virus corona.

Dari masing-masing dusun warga Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Serdang Bedagai) sangat antusias melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang sudah dibagikan oleh Pemerintah Desa.

Disela-sela kegiatan, Kepala Desa Muhammad Affan pada awak media mengatakan, penyemprotan dilakukan di 11 dusun yaitu Dusun 1, 2, 3, Dusun Ampera, Dusun Barisan Panjang, Dusun Sidikalang 1, 2, Dusun Sei Baru, Dusun Pardomuan Nauli, Dusun Gelam 1 dan 2, yang di pimpin langsung oleh setiap Kepala Dusun.

“Memang sampai sejauh ini warga Desa Gelam belum ada yang terindikasi penularan virus corona atau Covid-19, namun begitu kita sudah menyampaikan ke setiap Kepala Dusun untuk terus melakukan pemantauan terhadap warga di Dusun masing masing, khususnya yang baru pulang dari luar negeri,” jelas dia.

“Meski masih negatif kita juga akan terus proaktif melakukan pemantauan dan selalu mengimbau masyarakat untuk dapat menaati imbauan pemerintah, seperti menghindari kerumunan, social distancing (menjaga jarak) dan sesuai isi dari pada Maklumat Kapolri, karena ‘keselamatan Rakyat merupakan Hukum tertinggi’,” tutup Kades.

Pantauan dilapangan, penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Gelam Sei Serimah mendapat respon positif dari masyarakat. Bahkan penyemprotan langsung dilakukan oleh warga di setiap dusun masing masing dengan menggunakan mesin semprot isi 15 liter. Kegiatan tersebut tampak berjalan lancar, aman dan kondusif. (WH)