Connect with us

Sumut

Telusuri Lorong Sempit, Fitriani Manurung Peduli dan Edukasi Warga Soal Bahaya Covid-19

Published

on

Medan,Geosiar.com – Dengan membawa body sanitizer, banderk dan vitamin, Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd menyusuri lorong-lorong rumah warga di Jalan Karya Bakti dan Karya Sejati Medan Johor untuk mengedukasi agar mereka tetap waspada menghadapi penyebaran virus Coronavirus Dosease 2019 (Covid-19).

Sebelumnya, Hj.Fitriani Manurung melakukan aksinya di pusat kota dengan membagikan masker, penyemprotan disinfektan dan membagi-bagikan makanan kepada tukang ojek online.

“Sebelumnya kita mengedukasi dan berbagi bersama warga di pusat kota, hari ini kita menyambangi lorong-lorong rumah warga di Medan Johor,” ungkap Fitriani kepada wartawan di Medan, Sabtu (28/03/2020).

Program ini, kata Fitriani Manurung selain sebagai amanah dari program partai terkait ‘gotong royong melawan virus corona’ juga sebagai kepedulian sebagai anak bangsa untuk saling mengingatkan dalam menghambat penyebaran covid-19.

“Dalam kegiatan ini kita menyampaikan kepada masyarakat soal kewaspadaan terhadap virus ini. Kita mengajak warga menjaga kebersihan seperti mencuci tangan, membatasi aktifitas di luar rumah kecuali sangat penting,” jelas Fitri.

Perempuan yang akrab disapa Bunda ini mengatakan, untuk program di lorong-lorong pemukiman warga, tim dari Majelis Taklim melakukan serangkaian penyemprotan body sanitizer, memberikan vitamin dan banderk kepada sejumlah warga yang ditemui.

“Harapan kita dengan aksi ini, warga lebih sadar dengan kondisi sekarang ini,” jelasnya.

Kepada sejumlah warga yang ditemui, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengajak warga untuk mentaati anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

“Mari kita sama-sama dukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini. Mudah mudahan kedepan kondisi kita bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sukmawati Warga di jalan Karya Bakti mengaku sangat terbantu dengan informasi yang disampaikan rombongan Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan.

“Kami sampaikan terimakasih, mudah mudahan informasi dan bingkisannya bisa bermanfaat bagi kami,” ungkapnya. (lamru)

Advertisement