Connect with us

Lifestyle

Gak Bisa ke Salon karena #Dirumahaja? Manfaatkan Wortel untuk Rambut Anda

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Demi memutus rantai penularan virus Corona Covid-19, masyarakat diimbau agar di rumah saja. Hal itu membuat kaum Hawa tidak bisa melakukan perawatan, termasuk perawatan rambut dan kulit kepala di salon.

Akan tetapi Melissa Goh, jurnalis gaya hidup dari AsiaOne, mengakali dengan cara menggunakan jus wortel saat tidak bisa ke salon. Bukan diminum, ia menggunakan jus wortel untuk mencuci rambut.

Sudah jelas, rambut bersih dan berkilau adalah dambaan semua perempuan. Di sisi lain, wortel adalah sayuran dengan segudang manfaat bagi kesehatan.

“Wortel sudah lama digunakan sebagai bahan pengobatan rambut rontok, dan dipercaya bisa membuat rambut lebih kuat dan tidak mudah patar, serta membuatnya lebih berkilau,” jelas Goh, seperti dilansir dari Asia One pada Jumat (27/3/2020).

Cara membuatnya pun mudah. Goh mengatakan hanya perlu membuat jus wortel biasa yang agak encer. Bisa juga menambahkan bahan-bahan lain, akan tetapi tidak disarankan menggunakan jus wortel yang dijual di pasaran karena sudah ditambah gula.

Kemudian, masukkan jus wortel ke dalam botol spray dan semprotkan secara merata ke seluruh permukaan rambut.

Diamkan selama 15 menit, agar rambut bisa menyerap nutrisi dari wortel. Apabila sudah selesai, Anda tinggal menggunakan produk conditioner dan sampo rambut seperti biasa.

Begitulah cara menggunakan jus wortel untuk membuat rambut lebih bersih dan berkilau.