Connect with us

Sumut

Cegah Corona, Pemerintah Nagori dan BUMNag Panribuan Semprot Disinfektan

Published

on

Pemerintah Nagori Bersama BUMNag melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum beserta rumah warga yang ada di Nagori Panribuan (Tees/Geosiar.com)

Geosiar.com, Nagori – Pemerintah Nagori bersama BUMNag melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum beserta rumah warga yang ada di Nagori Panribuan, kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara (Sumut) pada Jumat (27/3/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Ketua BUMNag Sumbul Sinalsal Nagori Panribuan, Victor Perangin Angin kepada Geosiar.com menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan atas kesepakatan Pemerintah Nagori serta seluruh lembaga yang ada guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penyemprotan yang dilakukan di lima dusun yang ada di Nagori Panribuan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus yang berpotensi mematikan ini.

“Apa bila ada rumah yang belum mendapat penyemprotan hari ini, kita akan lanjutkan besok,” ujarnya.

Lanjut Victor, kegiatan penyemprotan disinfektan ini melibatkan Karang Taruna Mawar Putih Nagori Panribuan yang ditugaskan sebagai petugas penyemprotan.

Karang Taruna Mawar Putih menyemprot disinfektan ke rumah warga

Sementara peran BUMNag dalam kegiatan ini dikatakannya sebagai donatur dan sponsor.

“Dana kegiatannya disepakati dari kas BUMNag. Pemerintahan Nagori Panribuan mendampingi petugas ke rumah warga dan fasilitas umum,” jelas dia.

Victor berharap melalui kegiatan ini, Nagori Panribuan bebas dari Covid-19.

Selain dari kas BUMNag, sumber biaya kegiatan ini juga dari sumbangan warga yang ingin memberikan donasi. (tees)