Connect with us

Politik

NasDem Kota Medan Instruksikan Seluruh Kader Isolasi Diri di Rumah

Published

on

Medan, Geosiar.com – Guna memutus mata rantai penyebaran wabah Corona virus Disease 2019 (Covid 19). DPD Partai NasDem Kota Medan menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPD, DPC dan kader Partai NasDem Kota Medan untuk mengisolasi dirinya di rumah. Hal itu juga merujuk pada surat edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang pedoman kesiapsiagaan menghadapi infeksi covid 19 hingga waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan, Afif Abdillah (foto), melalui surat pemberitahuan antisipasi berkembangnya covid 19 yang ditandatanganinya pada Selasa (24/3/2020).

Dijelaskan Afif yang juga Anggota DPRD Kota Medan itu, semua kader dan pengurus untuk tidak keluar rumah jika ada hal yang mendesak, selalu menggunakan masker dan juga hand sanitizer, hindari kontak langsung jika diperlukan dan hindari kerumunan atau tempat keramain.

“Konsumsi makanan yang seimbang, hindari kontak langsung dengan hewan peliharaan serta istrahat yang cukup,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Afif juga meminta kepada pengurus, anggota dan juga kader Partai NasDem harus siap membantu masyarakat jika diperlukan. Jika ada ciri-ciri atau indikasi terhadap covid 19 agar bisa menghubungi pemerintah dan rumah sakit setempat guna mencegah penularan pada sekitar.
“Partai NasDem Kota Medan juga menyiapkan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah di Kota Medan,” imbuh Afif.

Dijelaskannya, mengisolasi diri bukan untuk diri sendiri tapi kepentingan orang lain agar tidak saling menyebarkan virus corona. “Social distance adalah menjaga jarak dan dengan bijak memilih orang untuk diajak berinteraksi, tidak perlu keluar rumah jika tidak mendesak, serta tetap menjaga kebersihan dan imunitas tubuh,” tutur Afif. (lamru/rel)

Advertisement