Connect with us

Sumut

Hari ini, Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah Mulai Disemprot Disinfektan

Published

on

Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah Mulai Disemprot Disinfektan

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tebing Tinggi mulai hari ini, Rabu (25/3/2020) melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh fasilitas umum dan rumah Ibadah serta kantor milik Pemerintah serta rumah-rumah dinas yang ada di Kota Tebing Tinggi untuk mengantisipasi penyebaran dan perkembangan wabah Virus Corona (COVID-19).

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Pusat Pasar Gambir, Pasar Sakti hingga Mesjid Raya, Balai Kota Tebing Tinggi, kantor DPRD, gedung Pengadilan, Kejaksaan, rumah dinas Wali Kota, Wakil Wali Kota serta rumah dinas Sekda Kota Tebing Tinggi dan langsung dipimpin Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi Nanang Fitra Aulia didampingi Sekda Dimiyathi dan Kadis Kominfo Dedi Siagian, Kakan BNPB Wahid Sitorus.

Kadis Kesehatan, dr. Nanang Fitra Aulia mengatakan, pihaknya melakukan penyemprotan diseluruh perkantoran fasilitas umum, rumah Ibadah juga akan disemprot serta milik pemerintah yang ada di Kota Tebing Tinggi serta seluruh rumah-rumah dinas.

Untuk hari Jumat, bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (COVID-19), akan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran di lokasi-lokasi publik yang ada di Kota Tebing Tinggi, seperti pusat perbelanjaan dan juga tempat-tempat yang sering dikunjungi dan digunakan warga masyarakat berkumpul,” kata Nanang Fitra Aulia di selapenyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution menyampaikan dukungannya kepada Pemerintah Kota dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Tebing Tinggi.

“Kita sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemko saat ini, semoga hal ini dapat terus ditingkatkan,” sebut Ketua DPRD.

Bahkan, bila perlu penyemprotan disinfektan yang saat ini masih minim, dan sebaiknya penyemprotan di tempat-tempat publik diperbanyak.