Connect with us

Politik

Anggota DPR dan Keluarganya bakal Jalani Tes Corona

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Jakarta – Anggota DPR beserta keluarga akan menjalani rapid test virus Corona pada Kamis atau Jumat (26-27) Maret 2020 mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar mengatakan, peralatan rapid test Corona tiba hari ini Selasa (24/3/2020).

“Kami perkirakan rapid test anggota DPR akan dilakukan sekitar Kamis atau mulai Jumat ini,” kata Indra kepada awak media pada Senin (23/3/2020).

Sementara lokasi rapid test massal tersebut dilakukan di Kompleks Perumahan Anggota DPR di Kalibata dan Ulujami, Jakarta.

Akan tetapi, jelas dia, tes kesehatan itu bukan berarti mengumpulkan semua anggota DPR dalam satu tempat. Namun akan dibuat jadwalnya agar bergantian.

“Gantian, dikasih jadwalnya begitu. Mereka datang gitu,” ungkapnya.

Nantinya apabila dinyatakan negatif, kata dia, anggota DPR tersebut langsung dirujuk ke beberapa rumah sakit untuk divaksin antiflu dan antipneumonia. Begitu juga jika dinyatakan positif virus corona.

“Kita pada rumah sakit rujukan kita sudah sampaikan nanti akan ditangani sesuai prosedur penanganan virus,” tutur dia.

Dirinya menyatakan, akan disiapkan empat dokter dan empat para medis dalam rapid test massal tersebut. Sementara biayanya, kata dia, bukan dianggarkan oleh DPR.

“Enggak, ini ada beberapa sumbangan anggota-anggota pimpinan untuk mengadakan rapid test-nya. Tapi kalau penanganannya itu ya tentu itu ada dengan intern dokter dan paramedis kami jadi sebenarnya tidak ada biaya khusus dari anggota yang dikeluarkan,” tandas dia.