Connect with us

Nasional

Jokowi: Santunan Dokter Wafat karena Tangani Virus Corona Rp300 Juta

Published

on

Presiden RI, Jokowi Widodo

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ungkapan belasungkawa untuk para dokter, perawat dan tenaga medis yang meninggal dunia dalam dedikasi berjuang menangani pasien Corona. Jokowi mengatakan, pemerintah akan memberikan santunan berupa uang sebesar Rp300 juta untuk keluarga tenaga medis yang wafat dalam tugasnya itu.

“Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja dan dedikasi beliau-beliau yang telah berjuang sekuat tenaga menangani Covid-19,” tutur Jokowi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020).

“Pemerintah akan memberikan santunan sebesar Rp 300 juta bagi yang meninggal,” tambah Jokowi.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) dua hari lalu mengatakan ada dua orang dokter dan perawat yang sudah terkonfirmasi meninggal lantaran terpapar Virus COVID-19.

“Dua dokter sudah konfirm meninggal. Satu dokter lagi kita nunggu berita pastinya,” kata Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih kepada awak media pada Sabtu malam (21/3/2020).

Satu orang perawat yang diketahui meninggal juga sudah dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan. Ia diduga merupakan perawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, berusia 37 tahun, yang meninggal di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Mereka terpapar saat menjalankan tugasnya merawat pasien yang positif terjangkit Corona. Daeng mengatakan salah satu penyebabnya mereka terpapar adalah minimnya alat pelindung diri (APD). Bahkan saat ini, ia mengatakan ada juga tenaga kesehatan lain yang masih dirawat, diduga ikut terpapar virus ini.

“Banyak rumah sakit yang tidak menyediakan APD. Tapi petugas kesehatan tetap diminta kerja,” ujar Daeng.

PB IDI masih mengumpulkan dan memverifikasi data mengenai tenaga kesehatan yang ikut terpapar. Daeng mengatakan ada versi yang menyatakan 23 petugas kesehatan sudah terinfeksi virus Corona. Namun, ada pula data dari Wakil Dewan Pakar IDI yang menyebut ada 32 petugas kesehatan terinfeksi.

Presiden Jokowi meyakinkan ketersediaan APD bakal segera dipenuhi. Pemerintah hari ini akan mendistribusikan 105 ribu APD (alat pelindung diri) yang siap didistribusikan ke rumah sakit di seluruh wilayah Indonesia.

Rinciannya yakni 45 ribu unit didistribusikan untuk DKI Jakarta, Bogor dan Banten. Sebanyak 40 ribu unit didistribusikan untuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI. Yogyakarta dan Bali. Sedangkan 10 ribu unit akan didistribusikan di luar Jawa dan 10 ribu unit disimpan sebagai cadangan.

Nasional

Resimen PPM PD II Sumut Meminta Kapolres Karo Tutup Arena Judi Dadu Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

Published

on

Caesar ginting sebagai Kepala staf resimen (kasmen) Pemuda panca marga (PPM) PD II Sumatra utara saat memberikan keterangan kepada awaknedia di kota kabanjahe

Geosiar – Tanahkaro – Terkait kegiatan perjudian dadu putar yang beroprasi diwilayah hukum polisi resor tanahkaro dan tepatnya di kecamatan merek kabupaten karo.

Caesar ginting sebagai Kepala staf resimen (kasmen) Pemuda panca marga (PPM) PD II Sumatra utara meminta agar bapak kapolres Tanahkaro dapat memberi atensi untuk menutup dan membubarkan kegiatan perjudian dadu di desa mulia rayat kecamatan merek yang beroprasi selama 24 jam.

Lanjutnya lagi, selain kegiatan perjudian tersebut dilarang undang undang, bahwa situasi pengumpulan manusia ditengah tengah arena perjudian harus segera dibubarkan pihak kepolisan agar wabah nasional Covid-19 tidak mudah tersebar.

Kami atas nama PPM PD II Sumut mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya bila bapak kapolres tanahkaro tidak menunggu lebih lama lagi membunarkan kegiatan perjudian didesa mulia rayat kecamatan merek, ujar caesar (28/3/2020) dikabanjahe.

Saat permintaan kasmen PPM PD II Sumut diteruskan kepada kapolres karo AKBP Yustinus Setyo, sabtu (28/3/2020) melalui aplikasi seluler miliknya mengatakan “Trimakasih atas informasinya” tulis kapolres karo./eddy surbakti.

Continue Reading

Nasional

KSP Serahkan 1 Juta Masker dan Sarung Tangan, JKMC: Mari Bersatu Lawan Covid-19

Published

on

Penyerahan bantuan 1 juta masker dan 1 juta sarung tangan untuk sejumlah rumah sakit dari Kantor Staf Presiden (KSP) atas kerja sama dengan PT Arista Latindo di RSPAD Jakarta, Jumat (27/3/2020). (Wartakotalive.com)

Geosiar.com, Jakarta – Kepala Staf Presiden Moeldoko tampak berada di Gedung Satrio Lantai 6 RSPAD pada Jumat (27/3/2020) siang. Ruangan di lantai tersebut dipenuhi pimpinan/perwakilan rumah sakit yang menangani Covid 19.

Rumah sakit itu akan menerima bantuan sebanyak 1 juta masker dan 1 juta sarung tangan yang bakal diserahkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) atas kerja sama dengan PT Arista Latindo.

Tampak ada 16 perwakilan rumah sakit yang hadir, termasuk dari RSPAD dan RS Fatmawati Jakarta.

“Saya selaku kepala staf presiden, menaruh rasa simpati yang sangat tinggi dan penghargaan rasa hormat kami kepada bapak dan ibu sekalian yang mengelola rumah sakit dengan segala upaya keras,” ujar Moeldoko dalam siaran pers seperti dilansir dari wartakotalive.com.

“Pengorbanan ibu bapak sekalian bekerja dengan luar biasa, bahkan ada korban dari dokter dan perawat dalam menghadapi musibah yang tidak kita harapkan,” tambah dia.

Moeldoko juga mengatakan bahwa ini hanya langkah kecil, pemerintah akan selalu berupaya memberikan yang terbaik.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu. Bantuan yang masuk ke pemerintah akan didistribusikan ke rumah sakit yang membutuhkan” kata Moeldoko.

Menutup sambutannya Moeldoko mengatakan bahwa dirinya menganggap para dokter dan perawat adalah pahlawan.

Pertemuan itu turut dihadiri perwakilan Jaringan Katolik Melawan Covid 19 (JKMC).

Koordinator umum JKMC Muliawan Margadana mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk menangani pendemi virus korona atau Covid-19 ini.

“Kami mewakili JKMC yang merupakan jaringan rumah sakit katolik se-Indonesia mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia yang diwakili oleh KSP dengan membagikan alkes ke 16 Rumah Sakit,” tutur dia.

“Perlu digarisbawahi bahwa penanganan pandemi virus Corona ini bukan hanya tugas pemerintah dan rumah sakit. Saatnya kita untuk bersatu dan bersama-sama melawan covid 19 ini. Tetap optimis dan menyakini bahwa kita akan melewati masa-masa sulit dengan kebersamaan,” tambahnya.

JKMC adalah gerakan umat katolik sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Bangsa Indonesia.

JKMC beranggotakan perguruan tinggi, rumah sakit, perhimpunan profesi dan ormas-ormas Katolik se-Indonesia yang didukung oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dan Kantor Staf Presiden (KSP) yang bertujuan membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pandemi virus Corona.

Continue Reading

Ekonomi

Info Loker: PT Angkasa Pura Support Cari Karyawan Baru

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Loker – Kabar gembira untuk para pencari kerja. PT Angkasa Pura Support (APS) saat ini tengah membuka Lowongan Kerja (Loker) banyak posisi.

PT Angkasa Pura Support (APS) merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Angkasa Pura I (Persero) yang bergerak dibidang penyediaan barang dan/jasa secara umum.

PT Angkasa Pura Support bergerak dibidang usaha trading, service, dan penyedia jasa tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan secara umum dan perusahaan induk pada khususnya.

Berikut ini informasi Loker PT Angkasa Pura Support dan link pendaftaran online: erecruitment.apsupports.com

Untuk diketahui, selama proses rekrutmen & seleksi, pelamar tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun.

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan terbaik yang akan dipanggil untuk mengikuti proses rekrutmen dan seleksi.

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com