Connect with us

Olahraga

Corona Mewabah, FIFA Diminta Tunda Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Olahraga – Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) meminta agar FIFA menunda dimulainya ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 hingga September 2020 mendatang. Hal tersebut mengingat wabah corona yang mengacaukan jadwal berbagai kompetisi.

CONMEBOL mengusulkan tanggal baru usai dewan eksekutif konfederasi itu melangsungkan pertemuan melalui telekonferensi video pada Kamis (19/3/2020).

“Dengan melakukan ini, konfederasi memastikan semua tindakan pencegahan yang diambil terhadap penyebaran virus corona global dan regional, sesuai dengan rekomendasi dari otoritas kesehatan internasional,” tutur CONMEBOL dalam sebuah pernyataan.

Pembukaan kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan rencana sebelumnya dijadwalkan pada 26, 27, dan 31 Maret tetapi ditangguhkan pekan lalu.

Juara Piala Dunia lima kali Brasil dijadwalkan menjamu Bolivia dan bertandang ke Peru dalam dua laga kualifikasi pertama mereka, sementara juara Piala Dunia dua kali Argentina dijadwalkan menghadapi tim tamu Ekuador dan melawan tuan rumah Bolivia.

CONMEBOL pekan ini menunda penyelenggaraan Copa America 2020 selama setahun dan menangguhkan Copa Libertadores, kompetisi antarklub paling bergengsi di kawasan itu, hingga pemberitahuan lebih lanjut.