Connect with us

Nasional

Update Corona di Indonesia, 369 Kasus dan 32 Meninggal

Published

on

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto

Geosiar.com, Jakarta – Juru Bicara (Jubir) Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengumumkan informasi terbaru terkait jumlah pasien positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Menurutnya, data terbaru dari seluruh Indonesia menunjukkan bahwa bertambahnya pasien hingga lebih dari 369 kasus. Sedangkan yang meninggal akibat corona per hari ini mencapai 32 orang.

“Pasien meninggal saat ini ada tujuh orang, maka total kasus kematian 32,” ujar Achmad Yurianto di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Yurianto mengatakan kematian terbaru berasal dari DKI Jakarta dan Jawa Barat. DKI bertambah satu orang dan Jawa Barat bertambah enam orang.

“DKI 1 kasus, Jawa Barat 6 kasus. Total 7 orang (tambahan) meninggal dunia. Ini catatan yang kita dapatkan dari keseluruhan pergerakan data,” jelasnya.

Sementara tambahan pasien yang positif corona per hari ini untuk skala nasional mencapai 60 kasus. Jadi totalnya ada 369 kasus.

Total kasus WNI kena corona di Indonesia dihimpun pemerintah mulai Kamis (19/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga Jumat (20/3/2020) pukul 12.00 WIB. Kasus positif corona ini tersebar di beberapa titik di Indonesia, terbanyak adalah di DKI Jakarta.