Connect with us

Politik

Menhan Prabowo Minta Pesawat TNI Ambil Alkes di China, DPR Setuju

Published

on

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Geosiar.com, Jakarta – Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay setuju dengan kebijakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk mengambil hibah alat kesehatan (alkes) di Shanghai, China. Lnataran alat-alat kesehatan itu diyakini sangat dibutuhkan di Tanah Air.

Prabowo mengatakan, fakta di lapangan, alat-alat itu sangat langka. Jika ada harganya sangatlah mahal. Dengan mengambil ke Shanghai, menurutnya diharapkan pasokan alkes akan tersedia dan paramedis serta pasien yang membutuhkan dapat menggunakannya.

“Ini masalah kemanusiaan. Tentu tidak ada salahnya meminta bantuan ke negara lain. Kita lagi butuh. Paramedis kita sudah banyak yang meminta agar hal ini bisa dipenuhi,” tutur Saleh pada keterangan tertulisnya pada Jumat (20/3/2020).

Sebelumnya diberitakan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk mengerahkan pesawat milik TNI untuk mengambil hibah alat pelindung diri (APD) di Shanghai, China.

Permintaan itu tertuang pada surat bernomor 667/M/lll/2020 tertanggal 18 Maret 2020 mengenai pengambilan alat kesehatan yang ditujukan kepada Panglima TNI.