Connect with us

Sumut

Balon Kepala Daerah Binjai dan Siantar Sampaikan Visi Misi di Partai Demokrat

Published

on

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu, Sekretaris Hj. Melizar Latif saat mengikuti acara pembukaan penyampaian visi-misi balon kepala daerah (foto/ist)

Geosiar.com, Medan  – Sejumlah bakal calon (Balon) Kepala Daerah yang ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2 kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut)  yang mendaftar ke Partai Demokrat menyampaikan visi-misinya di Kantor DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut)  pada Jumat (20/3/2020).

Balon  Kepala daerah tersebut yakni untuk Pematangsiantar Asner Silalahi/Susanti Dewani, Ismail Sikumbang, SH dan Binsar Situmorang.

Untuk balon kepala daerah Binjai yakni Hj. Lisa Andriani Lubis/H. Sapta Bangun,  DR. Suherdi dan Sampe Tua Ginting.  Sementara Timbas Tarigan dan Juliadi berhalangan hadir dan kemungkinan pada Selasa mendatang.

Penyampaian visi-misi yang dipandu moderator Jesayas Tarigan dengan panelis Ir. Bangun Tampubolon, M.Si dan DR. Masdar Limbong disampaikan para balon kepala daerah  dihadapan pengurus DPD Partai Demokrat Sunut, pengurus DPC Partai Demokrat kabupaten/ kota, anggota Fraksi Demokrat dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara visi-misi, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Herri Zulkarnain  menyebutkan, visi-misi digelar sesuai  tahapan/petunjuk pelaksanaan (juklak) DPP Partai Demokrat agar dalam penjaringan, balon kepala daerah di 23 kabupaten/kota  diwajibkan untuk menyampaikan visi-misi.

Karenanya,  Herri berharap agar Tim Penjaringan Pilkada DPD Partai Demokrat Sumut  bekerja dengan baik sesuai aturan.

“Sehingga nantinya calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat di 23 kabupaten/kota di Sumut bisa menang dan diterima masyarakat,” kata dia.

Herri  hadir didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Hj. Melizar Latif, Wakil Ketua, Soekirmanto, wakil sekretaris Saut P Gurning dan  pengurus lainnnya seperti Masdar Limbong, Bangun Tampubolon, Jesayas Tarigan, Maju Manalu, Ika Wahyuni Fitri, Zulkifli,  Ristawaty, Lily Siregar, Jonni Naibaho, Yutha Nalurita, Harri Dermawan, Atika Sunarto, Juli Irfiyanti, Frida Tetty dan lainnya.

Herri menambahkan, penyampaian visi-misi dihadapan kader Partai Demokrat dan tokoh masyarakat  merupakan salah satu syarat bagi balon  untuk mendapatkan rekomendasi menjadi calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat nantinya di Pilkada serentak, yang rencananya digelar pada 23 September 2020 mendatang.

Setelah penyampaian visi misi, DPD Partai Demokrat kata Herri dan Melizar Latif, akan menyerahkan para Balon tersebut kepada  Lembaga Survey Nasional untuk dilakukan survey dan disampaikan kepada publik untuk mendapat  masukan dan penilain dari masyarakat.

Hasil visi-misi, survey serta penilaian masyarakat tersebut nantinnya kata Herri Zulkarnain  akan  disampaikan kepada Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Demokrat. Selanjutnya ketum akan memberikan rekomendasi atau surat tugas kepada calon kepala/wakil kepala daerah yang ditunjuk untuk mencari pasangannya atau partai pengusung lainnya.

“Artinya, siapa yang menjadi calon kepala/wakil kepala daerah yang diusung Partai Demokrat merupakan keputusan Ketua Umum DPP Partai  Demokrat,”  jelas Herri Zulkrnain Hutajulu.

Penyampaian visi-misi para balon yang mendaftar ke Partai Demokrat dilaksanakan selama 4 hari, yakni Jumat, Sabtu, Senin hingga Selasa 24 Maret 2020 mendatang.   

Sementara untuk penyampaian visi-misi digelar pada Sabtu (21/3/2020)  hari ini akan dilakukan  para balon kepala daerah dari Kepulauan Nias. (x1/rel)