Connect with us

Olahraga

Absen Lama Akibat Cedera, Leroy Sane Mengaku Menderita

Published

on

Striker Manchester City Leroy Sane

Geosiar.com, Olahraga – Striker Manchester City Leroy Sane yang saat ini sedang masa pemulihan karena cedera ligamen mengaku sangat menderita. Dirinya mengatakan, masa cederanya sekarang adalah momen paling berat pada kariernya.

Sane cedera ketika timnya mengalahkan Liverpool melalui adu penalti di Community Shield, Agustus silam. Saat itu, Sane ditarik keluar pada menit ke-13 dan digantikan Gabriel Jesus.

Usai dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, dilakukan operasi terhadap Sane agar menjadi seperti sedia kala. Dirinya setidaknya mesti absen selama tujuh bulan.

Hingga kini, pemain berpaspor Jerman itu masih belum juga turun. Sane mengaku dirinya sedih lantaran tidak bisa banyak bergerak usai menjalani operasi ligamen.

“Cedera ini merupakan yang terberat dan dan terlama sepanjang karier saya. Rasanya sangat sulit, terutama pada hari pertama setelah operasi, karena saya sama sekali tak bisa bergerak,” ungkap Sane seperti dilansir dari Sky Sports.

Kendati demikian, pemain berusia 24 tahun itu mengaku ingin memanfaatkan masa cederanya ini untuk daapat bangkit lebih kuat. Dia yakin bisa mengatasi sejumlah kelemahannya, begitu kembali turun ke lapangan.

“Sebagai atlet, saya tidak terbiasa dengan hal seperti itu. Kami harus terus mendorong diri, mengingat masa rehabilitasi yang lama. Namun, ini merupakan kesempatan untuk mengatasi kelemahan lainnya dan kembali lebih kuat,” tutur dia.

Sane menyadari bahwa kontraknya hanya tinggal setahun lagi. Bayern Muenchen dikabarkan jadi klub yang tertarik pada dirinya. Sejak membela The Citizens pada 2016, Sane berkontribusi dalam dua gelar Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga dan dua Community Shields.