Gubsu Kirim 350 Sajadah ke Masjid Raya Medan untuk Antisipasi Corona

by

Geosiar.com, Medan – Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi berupaya melakukan pencegahan virus Corona (COVID-19) dalam beribadah dengan cara mengirim sajadah khusus wajah ke Masjid Raya Al Mahsun Medan.

Berdasarkan pantauan, pada Rabu (18/3/2020) sekitar pukul 10.50 WIB, tampak dua orang petugas dari Pemerintah Provinsi Sumut datang mengantarkan sajadah tersebut. Keduanya langsung pergi meninggalkan masjid usai memberikan sajadah.

“Sajadah kecil 350 buah dari Gubsu Edy Rahmayadi. Untuk diletak di bagian wajah jemaah ketika salat,” tutur petugas jaga pintu masuk Mesjid Raya Al Mahsun Medan, Khairul.

Khairul mengaku belum mengetahui waktu sajadah ini akan dipasangkan. Namun menurutnya, pemasangan sajadah itu dilakukan apabila sudah ada arahan dari Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM).

“Dipasang pasti waktu salat. Tapi kami masih menunggu instruksi dari ketua BKM Masjid untuk proses pemasangannya,” tutur Khairul.

Gubsu Edy sebelumnya mengimbau agar membuka karpet yang ada di mesjid. Dirinya meminta agar masyarakat yang akan beribadah untuk menggunakan sajadah milik masing-masing walaupun berada di dalam masjid.

“Karpet sementara dibuka. Biarkan saja di semen. Masing-masing pakai sejadah masing-masing,” tandas GUbsu Edy, Selasa (17/3/2020).