Connect with us

Lifestyle

Corona Merajalela! Ini Tips Terbaik Membersihkan Ponsel Anda

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Tanpa disadari, ponsel merupakan salah satu benda yang wajib dibersihkan secara rutin. Terutama saat ini virus Corona sedang merajalela. Banyak penelitian yang telah menemukan bahwa bakteri e.coli dan staphylococcus aureus yang juga dikenal sebagai MRSA pernah ditemukan di atas permukaan ponsel.

Sementara penelitian yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa 1 dari 6 ponsel pasti mempunyai kotoran di atasnya. Dengan kata lain, ponsel merupakan sarang kuman, salah satunya ialah virus Corona.

Ponsel juga dapat menjadi transmisi bagi virus Corona, sehingga penting untuk memastikan frekuensi membersihkan ponsel harus sama dengan seberapa sering kamu menggunakannya, seperti dikutip dari huffpost.com pada Rabu (18/3/2020). Perangkat sinar UV yang dikatakan dapat menghilangkan kuman atau virus Corona dari ponsel dapat bekerja untuk membunuh mikroba, akan tetapi hanya dalam kondisi tertentu, yang ideal.

Pada umumnya, tisu menjadi benda terbaik untuk membersihkan ponsel saat ini, selain karena murah, mudah dibawa, cara ini juga terbukti efisien. Untuk membersihkan ponsel, carilah tisu pembersih dengan kandungan alkohol setidaknya 70%.

Usahakan tidak menggunakan pembersih dengan kandungan pemutih, karena itu dapat merusak permukaan ponsel. Tisu etanol disebut dapat mensterilkan permukaan benda yang memiliki virus Corona.

Caranya dengan menggosok ringan permukaan ponsel, lalu pastikan kamu mengeringkannya dengan kain mikrofiber, dan pastikan tisu atau kain tersebut hanya digunakan satu kali saja. Atau kamu juga bisa menggunakan hand sanitizer untuk membersihkan permukaan ponsel sebagai cara tercepat.

Bersihkan permukaan ponsel setidaknya sebanyak empat atau lima kali dalam sehari. Semoga informasi ini bermanfaat!