Connect with us

Olahraga

Terjangkit Virus Corona dan Kanker Darah, Pelatih di Liga Spanyol Tewas

Published

on

Pelatih klub Liga Spanyol Atletico Portada Alta Francisco Garcia

Geosiar.com, Malaga – Pelatih klub Liga Spanyol Atletico Portada Alta Francisco Garcia, meninggal dunia usai dinyatakan positif terjangkit virus Corona baru atau Covid-19. Pelatih berusia 21 tahun itu juga disebut mengidap penyakit kanker darah sehingga memperburuk kondisinya.

Francisco disebut menjalani pemeriksaan usai mengalami sesak nafas. Pihak rumah sakit menyatakan dirinya positif menderita virus corona. Selain itu, Francisco juga didiagnosa mengalami kanker darah yang tak dia ketahui.

Atletico mengumumkan kepastian tewasnya Francisco. Akan tetapi mereka tidak menyebutkan bahwa Francisco tewas karena virus corona.

“Kami ingin mengutarakan rasa berduka yang sangat mendalam kepada seluruh keluarga, rekan, dan teman dekat dari pelatih kami Francisco Garcia yang sayangnya telah meninggalkan kita,” kata pernyataan resmi Atletico.

“Sekarang apa yang bisa kami lakukan tanpa kamu Francis? Bagaimana kami akan melanjutkan liga? Kami tak tahu bagaimana, tetapi kami akan melakukannya untuk kamu. Kami tak akan melupakanmu, semoga kamu beristirahat dengan tenang, fenomenal. Selamanya.”

Presiden Atletico Portada Alta, Pep Bueno mengaku tidak percaya dengan meninggalnya Francisco. Menurutnya, kondisi si pelatih menurun dengan cepat karena komplikasi virus corona dan kanker darah.

“Ahad kemarin, pihak rumah sakit menelepon saya pada pukul 7 malam dan mengatakan kondisinya stabil, tetapi sejam kemudian karena coronavirus dan …. Saya tak mempercayainya. Ini seperti tak nyata bagi saya,” ungkap Bueno.

Francisco Garcia dikatakan media Inggris Independent sebagai korban termuda dari virus corona di Spanyol bahkan di dunia saat ini. Nyaris 300 orang di Spanyol tutup usia karena corona dari sekitar 8000 kasus.

Dirinya merupakan korban tewas ketiga yang terjadi di wilayah Malaga, Spanyol. Dua korban lainnya disebut berusia dia tas 70 tahun. Francisco disebut mempunyai kemungkinan pulih dari virus corona yang sangat tinggi jika saja tak memiliki kanker darah.