Connect with us

Sumut

Hamili Pacar dan Lepas Tanggung Jawab, Pria Asal Dolok Masihul Ditangkap Polisi

Published

on

Pria Asal Dolok Masihul Ditangkap Polisi lantaran Hamili Pacar dan Lepas Tanggung Jawab

Geosiar.com, Sergai – Tujuh kali menyetubuhi pacarnya hingga hamil dan lepas tanggungjawab, seorang pemuda inisial AW (20) warga Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akhirnya ditangkap Unit PPA Polres Sergai, Senin (16/3/2020) sekira pukul 16.30 WIB.

Pelaku AW ditangkap oleh Unit PPA Sat Reskrim Polres Sergai atas laporan kasus pencabulan anak di bawah umur. Sebut saja korban dengan nama samaran, Putri (16) warga Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

AW dilaporkan ke Polres Sergai oleh orang tua korban MA (40) warga Kecamatan Teluk Mengkudu, Sergai  berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/14/ I /2020/SU/Res Sergai pada tanggal 8 Januari 2020 atas perbuatan pelaku kepada anak pelapor.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula pada bulan agustus 2019, tepatnya sekira pukul 19.00 WIB. Korban di jemput bersama temannya bernama  ML dan langsung menuju Desa Payalombang, Kecamatan Tebing Tinggi dengan tujuan nonton hiburan keybroad.

Setelah pukul 22.00WIB, korban bertemu dengan pelaku AW dan melanjutkan untuk menonton hiburan keybroad hingga pukul 00.00 WIB malam. Karena merasa kemalaman, pelaku AW mengajak korban untuk menginap di hotel Sukadamai Indah Kecamatan Sei Bamban, Sergai

Saat berada di Hotel, pelaku AW  merayu korban untuk melakukan hubungan suami istri dan karena kepolosan korban akhirnya Pelaku AW berhasil menyetubuhi korban hingga 2 kali pada malam itu.

Selang tiga hari kemudian, korban dijemput lagi oleh pelaku AW dan di ajak ke hotel yang sama dan melakukan persetubuhan layaknya suami istri sebanyak 2 kali. Singkat cerita, ketujuh harinya korban kembali diajak oleh pelaku dengan hotel yang sama dan melakukan hubungan badan sebanyak 3 kali.

Saat hamil, putri menceritakan kepada pelaku AW bahwa dirinya sedang mengandung janinnya. Namun pelaku tidak mau bertangung jawab atas perbuatanya tersebut. Sehingga korban menceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya dan melaporkan ke Polisi.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.hum melalui Ps. Kasubag Humas Polres Sergai IPDA Zulfan Ahmadi,  SH Selasa (17/3/2020) membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku AW ditangkap dalam kasus pencabulan anak di bawah umur hingga korban hamil, namun AW tidak bertangung jawab atas perbuatanya sehingga keluarga korban membuat laporan ke Polres Sergai,” jelas dia.

Saat ini tersangka sudah diamankan Unit PPA Sat Reskrim Polres Sergai guna pemeriksaan lebih lanjut dan dijerat dengan Pasal 81ayat (1)(2) Jo Pasal 76D Subs Pasal 82 ayat (1) dari Jo Pasal 76E dari UU RI No. 17 tahun 2016 ttg Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No. 1 tahun 2016 ttg Perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 ttg Perlindungan anak dengan acaman penjara paling lama 20 tahun” ungkap Kasubag Humas. (art)

Sumut

Dampak Corona, ‘Tebing Tinggi’ Memanggil Disambut Masyarakat

Published

on

Tebing Tinggi Memanggil disambut masyarakat

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Dampak dari penyebaran virus Covid-19, umat di seluruh dunia mulai kalang kabut dan mempersiapkan diri untuk mendapatkan imunisasi lengkap.

Begitu pula dengan masyarakat kelompok Tebing Tinggi Memanggil. Wadah yang diprakarsai Ketua Aliansi Masyarakat Tebing Tinggi dan Ketua Tako ini ternyata disambut warga dengan menyalurkan bantuan.

Hari ini, wadah Tebing Tinggi Memanggil menurut Dian Adhi Pradana Isa, Jumat (3/4/2020) warga kian ramai menyalurkan bantuan beras.

“Pagi ini pihak Komisi Pemilihan Umum menyumbangkan beras. Kemarin ada Wakil Ketua DPRD, Azwar turut menyumbang beras, toko penggiling beras dan lainnya,” ungkap Dian.

Menurut Dian, bantuan ini akan diserahkan ke masyarakat yang kurang mampu dan terdampak virus corona.

“Kita berusaha mengurangi beban yang kian menyilimuti masyarakat dan berharap kita semua sehat dan mari jaga kesehatan bersama dengan cuci tangan,” katanya.

Perlu diketahui, Aliansi dan Tako Tebing Tinggi sudah menyemprot rumah ibadah dan menyediakan lokasi cuci tangan dirumah ibadah dan tempat umum.

Continue Reading

Sumut

Cegah Penyebaran Corona, Polsek Padang Hulu Wajibkan Tamu Cuci Tangan

Published

on

Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sinitizer di fasilitas pelayanan publik

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Polsek Padang Hulu Polres Tebing Tinggi menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sinitizer di fasilitas pelayanan publik. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Tempat mencuci tangan sekaligus cairan hand sanitizer dipasang di titik depan pintu masuk, Jalan Gatot Subroto.

Menurut Kapolsek Padang Hulu, Iptu Beringin pada Jumat (3/4/2020) di ruang kerjanya mengatakan, tempat mencuci tangan dan cairan hand sinitizer dipasang di pintu masuk guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan menjaga keamanan bersama.

“Mencegah penyebaran virus Covid-19 dan menjaga keamanan bersama,” ucapnya.

Continue Reading

Sumut

Akhyar Nasution Apresiasi MITSU Berikan Alkes ke 20 Rumah Sakit di Sumut

Published

on

Medan, Geosiar.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengapresiasi warga Tionghoa yang tergabung dalam Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU). Apresiasi karena mereka telah peduli terhadap penangan wabah virus Corona khususnya yang ada di Kota Medan.

Apresiasi tersebut disampaikan Akhyar saat menghadiri Pemberian Alat Kesehatan (Alkes) kepada 20 Rumah Sakit di Sumatera Utara di halaman MITSU Jalan Komodor Yos Sudarso Medan. Pemberian Alkes tersebut diserahkan oleh Ketua Harian Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Juswan Tjoe kepada perwakilan masing-masing rumah sakit, Kamis (2/4/2020).

“Kita tahu alat pelindung diri (APD) sangat dibutuhkan oleh tim medis dalam menangani pasien di rumah sakit. Terlebih kini APD menjadi barang langka di pasaran. Untuk itu saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan MITSU, kepedulian terhadap tenaga medis selaku garda terdepan harus pula kita perhatikan bersama,” ungkap Akhyar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan dr. Edwin Effendi, M.Sc.

Akhyar juga mengungkapkan bahwa dengan niat tulus yang diberikan saat ini sangat berarti untuk semua para anggota medis, sehingga menambah kepercayaan para anggota medis di seluruh Sumatera Utara khususnya Kota Medan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

“Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas upaya kerja keras yang diberikan, ibaratnya walaupun cuman setetes air yang diberikan tetapi hal tersebut akan sangat berharga bagi yang membutuhkannya di tengah suasana yang seperti ini,” kata Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar menjelaskan bahwa Wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tidak mengenal siapa yang akan diserangnya, semua orang memiliki potensi terserangnya virus corona tersebut. “Maka, kita jaga kesehatan dan kebersihan diri kita masing-masing dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan, dengan begitu kita tidak dapat tertular dari virus corona,” jelas Akhyar.

Sementara itu Ketua Harian Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) Juswan Tjoe mengatakan hal ini merupakan keempat kalinya Perhimpunan Mitsu memberikan bantuan untuk para anggota medis yang berada di rumah sakit. Juswan menyatakan perhimpunan Mitsu ingin turut membantu bangsa yang saat ini berada dalam kesulitan dengan minimnya ketersediaan Alkes.

“Hari ini kami serahkan bantuan secara simbolis ke 20 rumah sakit yang ada di Sumatera Utara berupa Alkes dan APD yang saat ini sangat diperlukan oleh rumah sakit. Bukan hanya memberikan bantuan ke rumah sakit saja, tetapi kami juga akan mencari jalan keluar bersama unsur terkait untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” ungkapnya.

Adapun Alkes yang diberikan berupa Masker Disposable/Sensi sebanyak 20 kotak, Masker N95 sebanyak 1 kotak, Handschoen Dispoable 3 kotak, Handschoen Panjang 1 kotak, Handscrub Cairan Disinfektan sebanyak 2 botol dan Sabun sebanyak 1 karton.

Alkes tersebut diberikan kepada 20 rumah sakit yang ada di Sumatera Utara yakni, RS Bhayangkara Tebing Tinggi, RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi, RS Pamela Tebing Tinggi, RS Chevani Tebing Tinggi, RSU Deli Serdang, RS Rantau Parapat, RS Bandung Medan, RSU Bunda Thamrin, RS Royal Prima, RS Sembiring, RS Islam Malahayati Medan, RSUP Adam Malik Medan, RS Imelda Medan, RS Sari Mutiara Medan, RS Columbia Asia Medan, RS Murni Teguh Medan, RS Bina Kasih Medan, RS Siloam Medan, RS St Elisabeth Medan dan RS Martha Friska Medan. (rel/lamru)

Continue Reading
Advertisement

BERITA NASIONAL

Advertisement

Trending

Alamat Redaksi : Jl. Mataram No. 21 Gedung Catolic Center Lt 2 Medan – Sumatera Utara, Telp. +626180514970 Email : geosiar.com@gmail.com Copyright © 2017-2018 Geosiar.Com