Connect with us

Politik

Jadi Ketum Demokrat, AHY Janji Kembalikan Kejayaan Partai Seperti Era SBY

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum (ketum) Demokrat

Geosiar.com, Jakarta – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum (ketum) Demokrat menggantikan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada kongres ke V Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta pada Minggu (15/3/2020). Dirinya berjanji bakal membawa partainya itu kembali jaya seperti era kepemimpinan SBY.

“Yang jelas saya menangkap sebuah semangat dari para kader sekalian yang juga memiliki harapan untuk bisa sama-sama bekerja membangkitkan dan membawa kembali Partai Demokrat ke kejayaannya 5 tahun mendatang,” ungkap AHY di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Menurutnya, ayahnya itu telah melakukan regenerasi dan memberikan peluang bagi generasi selanjutnya memimpin Demokrat.

“Bapak SBY bukan hanya beretorika dan beliau mengatakan memang partai ini harus terus menyiapkan kader-kader dan generasi-generasi penerusnya. Tugas kita semuanya, generasi penerus adalah memberikan penghormatan yang sepatutnya kepada para founding father, para pemimpin dan juga generasi pendahulu Partai Demokrat atas segala jasa, kerja keras, dan pengabdiannya untuk partai ini,” ujar AHY.

AHY bertekad untuk melanjutkan capaian positif era SBY di Demokrat serta memperbaiki kekurangan yang ada.

Dalam kongres, AHY melenggang secara mulus menggantikan SBY. Secara aklamasi AHY terpilih menjadi Ketua Umum Demokrat periode 2020-2025.

SBY sebelumnya dalam pidatonya memastikan bahwa partainya bakal mempunyai pemimpin baru pasca-penyelenggaraan Kongres V Demokrat. Ia yakin Demokrat akan semakin cerah di tangan sosok pemimpin baru itu.

“Usai Kongres Partai Demokrat 2020 ini, kita akan memiliki dewan pimpinan partai yang baru. Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan makin cerah,” ujar SBY saat berpidato dalam pembukaan Kongres V Demokrat.

Presiden keenam RI itu mengatakan bahwa sosok yang mengemban tugas sebagai pemimpin Demokrat periode 2020-2025 adalah kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai, serta punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Demokrat.