Connect with us

Politik

Demokrat Tidak Undang Jokowi di Kongres V dengan Alasan……

Published

on

Konferensi pers Partai Demokrat (Detik.com)

Geosiar.com, Jakarta – Partai Demokrat mengatakan bahwa kongres V partai ini tidak akan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau pihak manapun. Kegiatan itu akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Kendati begitu, Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut sudah berkomunikasi dengan Jokowi terkait Kongres V Demokrat. Hasilnya bakal dilaporkan Jokowi kepada Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

“Yang pertama, inilah bedanya Demokrat dengan partai lain. Kami lakukan kerja internal kami tidak mengundang siapa pun termasuk Presiden Jokowi. Berkenaan antisipasi coronavirus tadi, kami juga sampaikan Pak SBY juga komunikasi dengan Pak Jokowi dan juga dengan Kapolri. Sebentar nanti komunikasi dengan Pak Anies Baswedan dan Menkes,” ujar Sekretaris Jenderal (sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Soal isi dari komunikasi itu, Hinca mangatakan Jokowi telah diberitahukan bahwa Partai Demokrat akan menyelenggarakan kongres pada 15 Maret. SBY juga memberitahukan bakal ada suksesi kepemimpinan Demokrat dan Jokowi diharapkan berkenan menerima.

“Pak Jokowi kami beritahukan akan ada kongres tanggal 15 besok dan memberitahu agar setelah selesai kongres ini nanti terpilih pengurus baru, berkenan menerima,” tutur dia.

Selanjutnya Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, Ketum Partai Demokrat yang baru bakal melaporkan kepada Jokowi mengenai hasil kongres.

“Demokrat dengan pimpinan baru akan laporkan hasinya kepada Presiden sebagai pembina politik tertinggi di Indonesia,” tutup Hinca.