Connect with us

Lifestyle

Wajib Diketahui! Berikut Manfaat Rempah untuk Kesehatan

Published

on

Ilustrasi

Geosiar.com, Lifestyle – Indonesia kaya akan rempah dan kita patut mensyukurinya, mengapa? karena selain dapat digunakan sebagai bahan masakan, rempah juga baik untuk kesehatan. Rasanya yang khas membuat rempah banyak diminati orang-orang.

Berikut ini adalah rempah-rempah yang memiliki manfaat kesehatan seperti dikutip dari fimela. Simak penjelasannya di bawah ini.

Kunyit

Salah satu rempah yang mempunyai banyak manfaat adalah kunyit. Tak hanya dapat menyedapkan masakan, kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan kurkuminnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta meringankan peradangan.

Bawang Putih

Bawang tak hanya berguna untuk menambah rasa, namun juga dapat meredakan flu. Ketika cuaca yang tidak menentu seperti ini, bawang putih sangat disarankan untuk dikonsumsi. Selain itu bawang putih juga baik untuk kesehatan jantung.

Jahe

Sebagai pereda mual dan rasa tidak nyaman di perut. Jahe juga mampu memberi rasa hangat, sehingga disarankan untuk mengobati flu dan batuk. Jahe juga memberi efek antiradang yang membantu mengurangi rasa sakit.

Cengkeh

Efek antimikroba yang terkandung pada cengkeh dipercaya mampu membantumu menghentikan pertumbuhan mikroorganisme yang berbahaya bagi tubuh. Mikroorganisme jahat ini bisa menyebabkan diare, kelelahan hingga kematian.

Pala

Salah satu rempah yang banyak diminati selanjutnya adalah Pala. Rasanya yang pedas memberi efek menghangatkan. Pala mengandung molekul antioksidan yang membantu melawan radikal bebas. Radikal bebas ini dapat memicu kerusakan sel yang berbahaya.

Jadi demikianlah 5 rempah yang bermanfaat untuk kesehatan. Mana yang menjadi favoritmu?