Connect with us

Sumut

Polres Tebing Tinggi Gelar FGD Pemanfaatan Teknologi dan Penanggulangan Paham Radikalisme

Published

on

Sambutan Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP Adjie Makno sekaligus sesi tanya jawab (WH/Geosiar.com)

Geosiar.com, Tebing Tinggi – Polres Tebing Tinggi menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD) di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi pada Jumat (13/3/2020) sekira pukul 09.20 WIB. Kegiatan ini untuk pemanfaatan teknologi dan  penanggulangan paham radikalisme.

Tampak hadir di FGD ini Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, S.IK yang diwakilkan Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP  Adjie Makno, Ketua Prodi Jurusan KPI Stais Kota Tebing Tinggi Mariadi, MA (Narasumber), Ketua Podium (Forum Da’i Dan Ustad Muda) Kota Tebing Tinggi Marhalim Ansori Harahap, S.Pd.I (Narasumber), Ketua Da’i Kamtibmas Polres Tebing Tinggi Ridwansyam, S.Pdi.I (Narasumber), Staf Pegawai Kemenag Kota Tebing Tinggi H. Zulkarnaen, S.Ag (Moderator), Perwakilan Mahasiswa/Mahasiswi dan Pelajar Se-Kota Tebing Tinggi.

Adapun paparan yang disampaikan para Narasumber di Giat Focus Group Discussion(FGD) yaitu memberikan pengetahuan tentang arti dan makna kata radikalisme Kepada audience atau peserta  juga menanamkan daya cegah (immun/kebal) Kepada audience untuk mampu menepis  paham-paham negatif yang hendak menggerogoti jiwa-jiwa anak Bangsa. Selain itu juga memberikan pengetahuan tentang faktor-faktor muncul tumbuh kembangnya paham radikal.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP James P. Hutagaol, S.IK yang diwakilkan oleh Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP Adjie Makno mengimbau Mahasiswa/Mahasiswi dan Pelajar Kota Tebing Tinggi supaya jadilah pelopor untuk menjaga dan menumbuh kembangkan moral anak bangsa yang berjiwa nasionalisme untuk menangkal paham-paham yang dapat menimbulkan kerusakan di Negeri ini.

Selama kegiatan Forum Group Discussion(FGD) berlangsung tampak berjalan dengan baik dan berakhir sekitar pukul 11.20 WIB. (WH)