Connect with us

Sumut

Ikuti Jejak Jokowi, Bobby Nasution Bergabung Jadi Kader PDIP

Published

on

Bobby Nasution sah menjadi kader PDI Perjuangan dan dipakaikan kemeja merah oleh Ketua PDIP Sumatera Utara, Japorman Saragih (Tribunnews.com)

Geosiar.com, Medan – Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution resmi mendaftarkan diri sebagai anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bobby mendaftar di DPD PDIP Sumut.

“Yang pertama agenda saya silaturahmi. Kedua agenda saya tadi mengisi formulir menjadi anggota ataupun kader dari PDIP,” ungkap Bobby di kantor DPD PDIP Sumut pada Kamis (12/3/2020).

Bobby mengaku memiliki alasan sendiri mendaftar ke PDIP. Salah satunya, dia ingin mengikuti jejak sang mertua, Jokowi.

“Saya sebagai anak ingin juga mengikuti jejak orang tuanya. Mertua saya kan di PDIP,” kata Bobby.

Bobby juga bicara mengenai rekomendasi Wali Kota Medan yang belum didapatnya. Dirinya mengaku masih menunggu rekomendasi dari PDIP.

“Dari awal mendaftar itu merupakan sinyal untuk saya. Kemarin saya bersama Om Akhyar dipanggil ke DPP. Doakan saja,” tutur dia.

PDIP adalah partai pertama yang didatangi Bobby untuk mendaftar menjadi calon Wali Kota Medan. Dirinya memperebutkan rekomendasi PDIP bersaing dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution.

Sementara Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih menyatakan Bobby resmi menjadi anggota PDIP. Untuk rekomendasi Bobby menjadi cawalkot Medan, ujar Japorman, dia masih masih menunggu dari DPP PDIP.

“Ketika dia mendaftar berarti sudah kader. Untuk pilkada kita tegak lurus dengan keputusan Ketum DPP,” tandas Japorman.