Connect with us

Olahraga

Rudy Gobert Positif Virus Corona, NBA Disetop

Published

on

Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert

Geosiar.com, Jakarta – Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert dinyatakan positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Akibatnya, kompetisi bola basket NBA pun disetop untuk sementara waktu.

NBA mengumumkan hal tersebut pada Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat. Gobert sebelumnya ada dalam list pemain yang sakit untuk pertandingan NBA antara Jazz dengan Oklahoma City Thunder.

Tes pada Gobert dilakukan pada Rabu, yang mengakibatkan duel Utah Jazz dengan Oklahoma City di Chesapeake Energy Arena diundur.

“NBA mengumumkan bahwa pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-18. Hasil akhir tes dilaporkan sesaat sebelum pertandingan hari Rabu antara Jazz dengan Oklahoma City Tunder di Chesapeake Energy Arena. Dan saat itu, laga di hari Rabu dibatalkan. Pemain yang terinfeksi tak ada di arena,” ujar pernyataan resmi NBA.

“NBA menangguhkan pertandingan sejalan dengan konklusi dari jadwal laga hari Rabu sampai pengumuman lebih lanjut. NBA akan menggunakan haitus ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pendemi virus corona,” kata pernyataan itu lebih lanjut.

Sebelumnya Gobert bergurau terkait wabah virus corona. Usai Jazz dikalahkan oleh Toronto Rapors, dia menjadi pemain yang memberi keterangan. Dia menyentuh mic para jurnalis yang bertugas dengan tangannya, disambut tawa para pewarta. Akhirnya kini Gobert sudah dinyatakan positif Covid-19.