Connect with us

Politik

Malam Ini, Presiden PKS bakal Bertemu SBY

Published

on

Susilo Bambang Yudhoyono

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman bakal mengadakan silahturahmi dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan itu rencananya berlangsung di kediaman SBY, Puri Cikeas, Jawa Barat, Kamis (12/3/2020) pada pukul 19.00 WIB.

Sekjen PKS Mustafa Kamal menilai, pertemuan dengan SBY adalah bagian safari kebangsaan PKS yang telah dilaksanakan belakangan ini. Dia mengatakan, PKS ingin tukar pikiran dengan ketua umum Demokrat yang juga Presiden RI keenam itu.

“Beliau Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus pernah memimpin negeri ini 10 tahun. Tentu PKS ingin bertukar pikiran tentang apa-apa yang terjadi saat ini berdasarkan pengalaman dan pandangan beliau sebagai politisi dan negarawan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/3/2020).

Dia menambahkan, PKS sedang membangun komunikasi dan kerjasama dengan banyak pihak. Dia menuturkan, pertemuan PKS dan Demokrat bakal mencari titik temu.

“PKS punya jati diri dan posisi. Tapi itu tidak menjadi penghalang untuk merajut komunikasi dengan berbagai pihak. Kami ingin mencari titik temu untuk membangun kerjasama. Apalagi dengan Pak SBY kami pernah bekerjasama dalam Pemerintahan beliau dua periode,” ungkap dia.

PKS dan Demokrat menurutnya juga akan membahas isu terkini. Contohnya kasus Jiwasraya, Omnibus Law, Pilkada serentak 2020 serta RUU Pemilu.