Connect with us

Sumut

Kunjungi Bukit Singgolom, Raja dan Ratu Belanda Takjub Lihat Danau Toba

Published

on

Raja Belanda, Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti kunjungi Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (12/3/2020)

Geosiar.com, Sumut – Raja Belanda, Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti kunjungi Kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (12/3/2020). Tiba di Bandara Silangit, keduanya beserta rombongan langsung bertolak ke Bukit Singgolom, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumut.

Di Singgolom, Raja Willem dan Ratu Maxima didampingi Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menteri Pariwisata Wisnu Utama, Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi serta Dirut BPODT Ari Prasetyo.

Raja Willem dan Ratu Maxima tampak begitu modis. Willem dibalut setelan jas berwarna gold, sementara Maxima menggunakan dress berwarna peach bermotif bunga.

Pada kesempatan tersebut, Raja Willem dan Ratu Maxima tidak ingin ketinggalan keindahan Danau Toba. Mereka tampak melakukan sesi foto berlatar belakang pemandangan Danau Toba dengan bingkai Pulau Samosir.

Setelah mengabadikan gambar di sana, Willem dan Maxima bergeser ke Desa Siambat Dalan. Mereka akan disuguhi arsitektur Rumah Adat Batak berusia 400 tahun.

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Senin (9/3/2020).

Berdasarkan siaran pers dari kemenlu, kunjungan kenegaraan Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia itu membawa misi untuk peningkatan kerja sama bilateral di bidang ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia. Kunjungan kenegaraan penguasa Belanda, Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima, ke Indonesia akan membawa empat menteri dan hampir 200 delegasi pengusaha.

Kunjungan Raja-Ratu Belanda selama 9 hingga 13 Maret 2020 itu dikhususkan untuk fokus ke Indonesia karena bukan merupakan rangkaian lawatan kenegaraan.