Connect with us

Sumut

Dua Kubu OKP Bentrok di Jalan Sekip Medan

Published

on

Dua Kubu OKP Bentrok di Jalan Sekip Medan

Geosiar.com, Medan – Warga di seputaran Jalan Sekip Medan, Medan Petisah panik dengan aksi bentrok dua kelompok organisasi kepemudaan. Dua kelompok massa ormas  itu yakni Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI), pada Rabu (11/3/2020) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bentrokan terjadi sekira pukul 19:30 WIB. Saat itu sejumlah massa dari MPI yang sedang melintas dengan sepeda motor, menggeber knalpot mereka di depan kantor ormas IPK. Saat bersamaan, massa dari ormas pemuda berbeda lagi berkumpul di pinggir jalan.

Tak ayal, bentrok tidak dapat dihindarkan. Massa yang berkonvoi mengendarai sepeda motor dilempari batu dan benda keras lainnya. Akibatnya, salah seorang pemuda mengalami luka-luka. Bahkan ada pula yang kepalanya bocor.

Keributan tersebut membuat warga sekitar bergegas menutup rumah dan tokonya untuk menghindar agar tidak menjadi korban.

Tidak berapa lama, sejumlah personel dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru turun ke lokasi setelah mendapat informasi adanya bentrokan untuk mengatasi situasi dan mencegah bentrok meluas. Akhirnya petugas berhasil meredakan situasi.