Connect with us

Sumut

Pemko Medan Gelar Lelang 4 Jabatan Eselon II, Berikut Daftarnya

Published

on

Ilustrasi Kantor Walikota Medan

Geosiar.com, Medan –  Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar lelang secara terbuka untuk 4 jabatan eselon II. Lelang itu diadakan lantaran kosong ditinggal oleh pejabat sebelumnya yang sudah pensiun, baik itu terkait persoalan hukum ataupun meninggal dunia.

Kepala Bidang Pengadaan dan Data BKD dan PSDM Medan, Hendra Ridho Siregar pada Selasa (10/3/2020) membenarkan adanya lelang jabatan eselon II itu.

“Ada 4 jabatan yang dilelang, sudah mulai prosesnya,” kata  Kepala Bidang Pengadaan dan Data BKD dan PSDM Medan, Hendra Ridho Siregar, ketika dikonfirmasi.

Hendra mengatakan, pengumuman lelang jabatan tinggi pratama atau setingkat eselon II telah diumumkan melalui website resmi BKD dan PSDM.

“Selain di website, kita juga umumkan di papan pengumuman yang ada di BKD dan PSDM,” jelas dia.

Adapun jabatan eselon II yang dilelang seperti dikutip dari medanbisnisdaily yakni:

1. Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Posisi ini sebelumnya dipegang oleh Syaiful Bahri. Syaiful akhir tahun lalu sudah memasuki usia pensiun.

2. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan. Posisi ini sebelumnya dipegang Isa Ansari. Isa dicopot dari jabatannya karena ikut terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Saat ini Zulfansyah yang dipercaya menjadi Plt Kepala Dinas PU Medan.

3. Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan. Jabatan ini sebelumnya dipegang oleh Marasutan Siregar. Marasutan melepas jabatan tersebut karena pensiun. Setelahnya Masrul Badri yang dipercaya menjadi Plt. Mei 2020 Masrul Badri juga akan memasuki usia pensiun.

4. Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan. Jabatan ini lowong setelah pejabat sebelumnya Zulkifli Sitepu meninggal dunia. Sekretaris Dinas Perindustrian, Parlindungan Nasution dipercaya menjadi pelaksana tugas.

Sementara untuk jadwal lelang jabatan di Pemko Medan yaitu sebagai berikut:

1. Pengumuman : 21 Februari – 6 Maret 2020

2. Penerimaan berkas : 24 Februari – 6 Maret 2020

3. Seleksi Administrasi : 24 Februari – 6 Maret 2020

4. Pengumuman Seleksi Administrasi : 9 Maret 2020

5. Seleksi Tahap Kedua (Assesmen Center) : 11-12 Maret 2020

6. Seleksi Tahap Ketiga (Presentasi dan Wawancara) : 17 – 18 Maret 2020

7. Pengumuman hasil seleksi : —–