Connect with us

Sumut

Sambangi Kejati Sumut, Massa PP Medan Protes Tuntutan Terdakwa Pembunuhan Rendah

Published

on

Massa dari BPPH PP Kota Medan mendatangi Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Senin (9/3/2020) (Medanbisnisdaily.com)

Geosiar.com, Medan – Ratusan pemuda dari BPPH MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Sumut) di Jalan AH Nasution, Medan pada Senin (9/3/2020) siang.  Adapun maksud kedatangan massa guna meminta pihak Kejatisu menindak Kejari Kota Medan yang diduga tidak berpihak pada korban tewas, Hassan Affandi, yang terjadi di Kecamatan Medan Johor.

Massa PPP mengatakan,  Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Medan yang menuntut pelaku pembunuhan korban almarhum Hassan Affandi selama 4 tahun penjara sangat tidak adil. Oleh karenanya,  BPPH MPC PP Kota Medan menyatakan keberatannya atas tuntutan itu.

BPPH PP Kota Medan menilai hal tersebut terkandung  ketidakadilan. Apalagi berpengaruh terhadap kredibilitas penegak hukum yang harusnya menjadi tempat orang mencari keadilan.

Seperti dikutip dari medanbisnisdaily, BPPH PP Kota Medan dan seluruh elemen yang tergabung di dalamnya sepakat menyatakan:

1. Evaluasi kinerja Kajari Medan dan Kasipidum Kejari Medan

2. Copot Kajari Medan, karena telah matinya lonceng keadilan

3. Copot Kasi Pidum Kejari Medan, karena diduga adanya praktek suap kepada Kasi Pidum dalam memberikan tuntutan terhadap terdakwa pembunuhan di Jalan Eka Warni, Kecamatan Medan Johor, baru – baru ini

4. Meminta Kejaksaan Tinggi Sumut untuk mengevaluasi Kajari Medan karena telah melakukan pembiaran atas tuntutan yang seakan menegaskan, bahwa murahnya harga nyawa manusia yang dinilai sebatas rupiah.

“Harus dihukum seberat – beratnya pelaku pembunuhan Hassan Affandi, ”  pinta Ketua PAC PP Medan Area, Rahmadsyah.