Connect with us

Politik

Golkar Rekomendasi Gibran dan Bobby untuk Pilkada 2020

Published

on

Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Afif Nasution

Geosiar.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sudah memutuskan akan merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Afif Nasution untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Keduanya masing-masing mencalonkan diri sebagai wali kota Solo dan wali kota Medan.

“Sudah diputuskan namun suratnya masih dalam proses,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Maman Abdurrahman melalui pesan teks, Senin (9/3/2020).

Maman mengatakan, anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu direkomendasikan menurut aspirasi dari akar rumput. Maman mengatakan bahwa surat rekomendasi dari partai akan segera keluar.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sebelumnya mengatakan partainya memang akan mengusung Gibran kendati seandainya putra sulung Jokowi itu tak direkomendasikan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP. Gibran diketahui menjadi kader dan mendaftar pilkada lewat partai banteng itu.

“Tetap mengusung Gibran,” tandas Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/2/2020) lalu. Menurutnya, sudah ada penjajakan dengan beberapa partai lain untuk memberikan dukungan yang sama

Sementara ihwal Bobby, lanjut Doli, keluarga besar menantu Jokowi itu mempunyai kedekatan dengan Golkar. Dirinya juga mengatakan bahwa Bobby intensif berkomunikasi dengan partainya.

“Kami berharap Golkar memberikan dukungan kepada Pak Bobby. Pak Bobby juga bisa menjadi bagian keluarga besar Golkar,” tutur dia.