Connect with us

Olahraga

Virus Corona Belum Hambat Rencana Balapan Formula E Jakarta

Published

on

Ilustrasi Balapan Formula E.

Geosiar.com, Olahraga – Balapan Formula E Jakarta nampaknya belum terusik dengan pertambahan jumlah pasien positif virus corona di Indonesia. Pasalnya, hingga saat ini panitia penyelenggara belum membatalkan gelaran balap mobil listrik yang rencananya berlangsung pada Juni 2020 nanti.

Kendati demikian, pihak penyelenggara mengaku akan terus memantau situasi terkait Covid-19 melalui koordinasi dengan para pemangku kepentingan.

“Jumat tadi malam, (penyelenggara) berkomunikasi intensif bersama para pemangku kepentingan memantau situasi terkait Covid-19. Hal ini guna memastikan kepentingan keselamatan bersama sebagai prioritas,” kata Director of Communication and Sustainability Formula E Jakarta Felicia Idama dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/3/2020).

Berdasarkan pantauan terakhir, lanjut Felicia, korban terpapar virus corona Covid-19 di seluruh dunia menyentuh angka 98.370 kasus per Jumat (6/3). Jumlah korban terbanyak berada di China, lalu Korea Selatan, dan Italia diurutan ketiga.

“Kami sangat memerhatikan kondisi ini sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix,” imbuhnya.

Dia pun berjanji akan selalu memonitoring semua kebijakan yang diambil pemerintah terkait Covid-19 ini. Komunikasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI pun akan terus dilakukan.

“Kepedulian masyarakat luas dan stakeholders yang disampaikan kepada kami dalam bentuk masukan-masukan melalui berbagai medium komunikasi menjadi pertimbangan yang terus dikomunikasikan dengan FEO untuk mengambil langkah terbaik,” pungkas Felicia.

Desakan untuk membatalkan gelaran Formula E Jakarta terus digaungkan, mengingat ajang Formula E China dan Roma sudah dibatalkan pihak penyelenggara menyusul wabah virus mematikan ini.