Connect with us

Politik

Zulhas Hanya ‘Kangen-Kangenan’ dengan Jokowi

Published

on

Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) saat pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2019). (Foto : dok. sindonews)

Geosiar.com, Jakarta – Kedatangan tiba-tiba Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) di Istana Kepresidenan pada Jumat (6/3) pagi, diakui hanya sebatas melepas rindu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Maksud kedatangan Bang Zul adalah, pertama, kangen-kangenan sebagai sahabat yang baik karena sudah lama tak bersua. Sejak Pak Jokowi masih menjadi Walikota Solo, mereka berdua sudah lama saling mengenal,” aku politisi PAN, Viva Yoga Mauladi, Jumat (6/3/2020) sore.

Viva membantah desas-desus yang menyebut pertemuan itu membahas sikap politik PAN terhadap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, dua tokoh politik itu cuma berdiskusi tentang permasalahan bangsa, terutama terkait revisi UU Pemilu.

“Diskusinya tidak sejauh itu (sikap politik PAN). Ya, berdiskusi tentang persoalan kondisi bangsa saat ini yang memerlukan solusi cepat dan tepat. Juga berdiskusi rencana revisi atas Undang-undang tentang pemilu,” pungkas Viva.

Pagi tadi, Zulkifli Hasan memang sangat tertutup kepada wartawan perihal kunjungannya ke Istana Kepresidenan. Apalagi pertemuan itu tak masuk dalam agenda Presiden Jokowi. Usai pertemuan, Wakil Ketua MPR itu hanya menunjukkan wajah sumringah tanpa berujar sepatah katapun kepada wartawan yang menunggu.