Connect with us

Politik

Zulhas Bungkam Usai Temui Jokowi

Published

on

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (Foto: ist)

Geosiar.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) secara mendadak menggelar pertemuan tertutup di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (6/3/2020) sekitar pukul 10.. Padahal, pertemuan itu tidak tercatat dalam agenda presiden.

Menariknya lagi, Zulhas menutup mulut saat diberondong pertanyaan wartawan usai ke luar dari ruang pertemuan. Dia hanya tersenyum sembari menyimbolkan tanda mengunci mulut dengan jari telunjuknya, pertanda dilarang bicara kepada wartawan.

Bila diukur dari waktu kedatangannya, pertemuan itu berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Baik waktu kedatangan dan kepulangannya, Zulhas sama sekali tidak berbicara kepada awak media. Dia malah jalan cepat untuk menghindari kejaran wartawan.

Sikap tertutup Zulhas mengundang sejumlah tanya. Apakah ini berkaitan dengan sikap politik PAN yang memilih sebagai oposisi atau koalisi? Sebab, hingga kini, PAN belum menentukan sikap. Namun sejak 2019 lalu, Zulhas sudah mengklaim bahwa partainya mendukung pemerintahan Jokowi tanpa syarat.