Connect with us

Politik

Demokrat Temui Anies Baswedan, Bahas Pilpres 2024?

Published

on

Sekjen DPP Demokrat, Hinca Pandjaitan menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Kamis (6/3/2020). (Foto : Twitter @hincapandjaitan)

Geosiar.com, Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengutus Hinca Pandjaitan untuk menemui Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Pertemuan itu kemudian diunggah Hinca dalam media sosial Twitter miliknya, Kamis (5/3/2020) malam.

Dari cuitannya, Hinca memuji ketahanan Anies dalam menghadapi kritikan publik. Ia pun menyebut imun politik Anies Baswedan sudah cukup kuat menerima kritikan.

“Diskusi menuju senja di balai kota. Sehat-sehat Mas Anies, aku rasa imun politik Mas sudah cukup kuat menerima kritik yang baik dan juga dari mereka yang ‘sirik’,” tulis akun @hincapandjaitan.

Hinca juga membicarakan tentang prokotol penanganan virus Corona di wilayah DKI Jakarta. Terkait hal ini, Hinca tidak mendetail pembahasan mereka. Dia hanya berdoa agar Anies selalu dalam kondisi sehat dan berharap Ibu Kota bisa terjaga dari setiap bencana.

“Kami berharap dan berdoa, Ibu Kota bisa terjaga dari setiap bencana. Semangat Anies Baswedan,” lanjutnya.

Menariknya, pada cuitan lainnya, Hinca mengunggah foto dirinya bersama Anies saat 2014 silam. Kala itu Anies mengikuti Konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

“Ngomong-ngomong, sudah lama juga tak berfoto dalam satu frame. Di bawah ini Foto saya dan mas anies saat 2014 lalu. Saat beliau mencoba peruntungan politik menjadi seorang calon presiden dari Demokrat,” tulis Hinca.

Kicauan Hinca ini pun menarik perhatian sejumlah pengamat. Banyak yang menyebut Partai Demokrat tengah menjajaki figur potensial untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.