Connect with us

Politik

Gibran ‘Kuliah Politik’ Bareng Walkot Risma, Bahas Apa?

Published

on

Gibran Rakabuming Raka mengantar kepulangan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini usai mengadakan kuliah singkat di Solo, Rabu (4/3/2020). (Foto : istagram @gibran_rakabuming)

Geosiar.com, Solo – Sepertinya Gibran Rakabuming Raka memang sungguh-sungguh ingin terjun ke dunia politik. Pasalnya, dia langsung memanfaatkan kedatangan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat berkunjung ke Kota Solo. Lantas apa yang dibahas?

Bakal calon Wali Kota Solo ini mengaku berkonsultasi terkait cara-cara Risma memajukan Surabaya. Sebagai panutan, Gibran ingin menerapkan hal yang sama ke Kota Solo.

“Tadi makan pecel sekaligus kuliah. Banyak sekali ilmu yang bisa diterapkan di Solo. Masih panjang (waktu belajar dengan Risma),” ujar Gibran kepada wartawan usai pertemuan, Rabu (4/3/2020).

Salah satu pembahasan mereka ialah mengenai pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini ingin tahu bagaimana Pemkot Surabaya mengelola UMKM.

“Tadi Bu Risma menjelaskan UMKM di Surabaya. Bagaimana UMKM didampingi. Bagaimana packagingnya, bagaimana pemasarannya,” jelasnya.

Rupanya antusiasme Gibran disambut baik oleh Risma. Ia pun berkomentar terkait pencalonan Gibran dalam Pilkada Solo. Menurutnya, muda/i memang harus dilibatkan dalam dunia politik.

“Kalau dari PDIP, ibu ketua umum menyampaikan kita harus grooming yang muda-muda. Biar nanti kalau kita turun, yang muda ini nggak katrok atau nggak ketinggalan karena sudah dilibatkan sejak awal. Memang kan kita banyak pengurus DPP yang sudah tua-tua,” pungkasnya.